• Home
  • Bengkalis
  • Diskes Bengkalis Tempatkan Tenaga Medis Pantau Kesehatan Petugas di Pleno PPK Kecamatan

Diskes Bengkalis Tempatkan Tenaga Medis Pantau Kesehatan Petugas di Pleno PPK Kecamatan

Kamis, 25 April 2019 | 06:42
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkalis mulai hari ini telah menempatkan petugas kesehatannya diseluruh kecamatan yang sedang berlangsung pelaksanaan pleno penghitungan suara tingkat PPK di kabupaten Bengkalis.

Setiap petugas yang diutus merupakan dari Puskesmas terdekat dari daerah pelaksanaan Pleno PPK tingkat kecamatan tersebut.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Ersan Saputra kepada sejumlah wartawan, Rabu 24 April 2019 mengungkapkan bahwa penempatan petugas kesehatan dilakukan guna mengantisipasi kesehatan petugas PPK yang sedang melakukan penghitungan suara ditingkat kecamatan. 

"Pelayanan yang kita berikan standar pelayanan medis, mulai cek darah, tekanan darah, dan kalau ada yang sakit akan dilakukan pemeriksaan lanjutan," kata Ersan lewat selulernya.

Diutarakannya, penempatan tenaga medis dilakukan setelah Dinas Kesehatan Bengkalis yang mendapat surat intruksi dari Mendagri sejak Selasa malam lalu.

"Kemudian hari ini langsung di tindak lanjuti mengirim petugas ke tempat pleno PPK yang saat ini sedang berlangsung penghitungan suara," ujarnya.

Selain penempatan petugas di lokasi PPK, pihak Dinas Kesehatan juga menyediakan layanan ambulance di lokasi penghitungan suara. Ambulan ini dilakukan guna memudahkan melakukan evakuasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Jumlah petugas bervariasi setiap kecamatan, tergantung jumlah petugas PPK di sana. Yang jelas setiap tempat penghitungan di kecamatan kita minimal menempatkan petugas medis dan supir ambulan sekaligus," ungkap Ersan.

Masih kata Ersan, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya laporan petugas yang jatuh sakit dari petugas kesehatan yang berada di lapangan. 

"Alhamdulilah, masih aman sampai saat ini belum ada yang sakit dari laporan yang kita terima. Yang jelas petugas kita tetap stanby untuk memberikan pelayanan jika di perlukan," pungkasnya. (wr/ri)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top