• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Amril dan Kadisdik Tinjau Pelaksanaan USBN di Beberapa Sekolah

Bupati Amril dan Kadisdik Tinjau Pelaksanaan USBN di Beberapa Sekolah

Selasa, 23 April 2019 | 11:19
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Di hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD/MI sederajat di Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan Senin 22 April 2019 kemarin.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H. Bustami HY dan Kadisdik Bengkalis Edi Sakura melakukan peninjauan USBN di beberapa titik Sekolah Dasar di Bengkalis.

"Kalau kita lihat tadi itu kalau SD memang berjalan baik, seperti yang ditinjau pagi Senin kemarin di SD 01 Bengkalis, pak bupati sangat terkesan karena sekolah itu sudah sekolah Adiwiyata,"ungkap Kadisdik Bengkalis ketika diwawancarai sejumlah wartawan, Selasa 23 April 2019.

Diutarakan Edi Sakura lagi, menjelang Adiwiyata Asean, kadisdik berharap tahun ini hasil dari UN di Tingkat SD akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Kemudian kalau di SMPN yang dilihat pada Senin kemarin tepatnya di SMPN 01 Bengkalis sudah UNBK.

Selain itu, Edi Sakura juga mengatakan untuk tahun depan mau atau tidak, siap tidak siap seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat sudah UNBK.

"Setiap tahun Disdik Bengkalis  menganggarkan lebih dari 4 milyar rupiah per tahunnya untuk untuk melengkapi sarana dan prasara. Karena anggaran kita masih terbatas sehingga untuk melengkapi sarana dan prasarana masih belum terpenuhi, jadi untuk masing masing sekolah kita minta untuk menyiapkan laptop atau harus meminjam ataupun bergabung dengan sekolah terdekat seperti SMA. Karena SMA/SMK itu sudah lengkap ini merupakan anjuran dari pusat,"ungkap Edi Sakura lagi.

Dia melanjutkan, untuk total murid SD/MI yang mengikuti UN pada 2019 ini sebanyak 12.562 siswa yang terdapat di 358 SD dan MI. Pelaksanaan UN tersebut berlangsung dari 22 - 25 April 2019 mendatang. (wr/ri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Cabor Pentaque Ikuti Pra Pon
Jumat, 12 Juli 2019 | 14:15
Pemkab Bengkalis MoU dengan PT Bank BNI
Kamis, 11 Juli 2019 | 12:10
203 JCH Dari 4 Kecamatan di Bengkalis Dilepas
Kamis, 11 Juli 2019 | 12:06
BERIKAN KOMENTAR
Top