• Home
  • Bengkalis
  • Polres Bengkalis dan KPU Takziah ke Rumah Duka Ketua KPPS yang Meninggal Dunia

Polres Bengkalis dan KPU Takziah ke Rumah Duka Ketua KPPS yang Meninggal Dunia

Senin, 22 April 2019 | 15:33
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto SIK MH bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fadhillah Al Mausuly didampingi Wakapolres Bengkalis Kompol Ade Zamrah dan jajaran Polres Bengkalis melakukan takziah kerumah Duka ketua KPPS kelurahan kota Bengkalis Yansen David Andrys, Senin 22 April 2019.

Selain ketua KPPS kelurahan kota Bengkalis Yansen David Andrys juga sebagai Ketua RT01 RW 02 kelurahan Kota Bengkalis. Yansen meninggal diduga karena kelelahanan dan langsung mendapat serangan jantung. Kala itu usai penghitungan suara selama dua hari dan diduga kurang istirahat, Ketua KPPS 05 ini langsung berangkat ke kota dumai untuk menghadiri pesta pernikahan ponaannya, Sabtu 20 April 2019 lalu.

Dalam hal tersebut, Kapolres Bengkalis bersama Ketua KPU Bengkalis mengucapkan turut berduka cita, karena ini semua adalah musibah. Disamping itu, kita juga meberikan apresiasi kepada beliau. Karena beliau ini adalah termasuk pahlawan demokrasi.

"Kenapa kita sebut pahlawan demokrasi. Karena beliau bertugas sebagai ketua KPPS dalam rangkas mensukseskan BNN pileg dan pilres 2019. Memang untuk di Bengkalis Ketua KPPS yang meninggal ada dua orang satu adalah kecelakaan. Dan menurut dari istrinya beliau pak Yansen ada riwayat sakit jantung,"ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, dalam pemilu kali ini memang lumayan menguras energi. Tetapi alhamdulilah semua berjalan dengan lancar. 

Selain itu, untuk secara umum, diutarakan Kapolree bahwa diwilayah Bengkalis semuanya aman dan lancar dan sampai saat ini kita masih mengawal proses di PPK yang sudah terhitung diantaranya kecamatan, Rupat Utara, Mandau, Pinggir, Tualang Mandau,, sedangkan Bengkalis dan Bathin Solapan sedang berjalan.

"Ini semua bertahap dan masih ada beberapa lagi yang belum dilakukan pleno. Disamping itu, untuk BKO dari Polda memang sudah kembali sedangkan dari Polres Bengkalis masih terus melaksanakan pengawalan untuk mem backup rapat Pleno di setiap kecamatan," pungkasnya. (wra/ri)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top