• Home
  • Bengkalis
  • Meski Jadwal Ditunda, KPU Bengkalis Optimis Disribusi Logistik Tepat Waktu

Meski Jadwal Ditunda, KPU Bengkalis Optimis Disribusi Logistik Tepat Waktu

Jumat, 12 April 2019 | 11:02
Ketua KPU Bengkalis Fadillah Al Mausuly
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pendistribusian logistik Pemilu tahun 2019 untuk sementara ini akan ditunda oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis. Direncanakan pendistribusian akan dilaksanakan pada hari ini Jumat 12 April 2019.

Ditundanya pendistribusian logistik pemilu tersebut, KPU Bengkalis masih harus menunggu hasil Pleno KPU RI terkait rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) 3, yang mana baru di plenokan KPU RI pada tanggal 13 April besok.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Bengkalis Fadillah Al Mausuly kepada sejumlah wartawan, Jumat 12 April 2019. Kata Fadhillah, sebenarnya ditundanya pendistribusian ini lantaran waktu pengurusan pindah pemilih sampai kemarin tentunya ada pemilih keluar dan masuk pada DPT Bengkalis. Sehingga mempengaruhi jumlah surat suara yang akan didistribusikan tersebut.

"Jadi ada pengaruh yang signifikan terkait rencana distribusi ini. Jadi kita tunggu dulu hasil rekapitulasi KPU RI terkait DPTB yang kabarnya akan di plenokan pada tanggal 13 April besok," ujarnya.

Menurut pria akrab disapa Fadhil ini, meskipun terjadi penundaan pendistribusian pihak KPU Bengkalis yakin pendistribusian bisa diselesaikan sebelum hari pelaksanaan pemungutan suara. Apalagi untuk wilayah Bengkalis terjauh yang ada bisa di distribusikan dalam satu hari.

"Kemungkinan pendistribusian pada H - 4 pemungutan suara. Jarak terjauh ada di kecamatan Tualang Mandau dan Rupat Utara, secara normal pendistribusian bisa dilakukan sekitar 12 jam," ujar Fadhil.

Meskipun  nantinya ada kendala di lapangan, KPU Bengkalis akan mengerahkan segala cara untuk logistik bisa sampai ke TPS yang ada. Prediksi KPU dua belas jam jarak yang terjauh kita upayakan logistik bisa sampai setidaknya satu hari ke TPS TPS terjauh tersebut.

"Untuk kesiapan logistik yang akan didistribusikan KPU Bengkalis, sejauh ini semua sudah siap. Hanya menyisakan kekurangan surat suara yang rusak kemarin yang penggantinya belum datang," katanya lagi.

Lanjutnya, saat ini surat suara untuk pengganti yang rusak sudah dalam perjalanan menuju Bengkalis.

"Surat suara yang kurang kemarin sudah kita laporkan ke KPU RI melalui sistem informasil logistik (Silog) secara daring. Saat ini dari keterangan pihak percetakannya surat suara sudah dalam perjalanan ke Bengkalis," ungkapnya. (wra)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top