Ratusan Siswa di SMKN 3 Bengkalis Laksanakan UNBK

Senin, 25 Maret 2019 | 21:59
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 113 orang siswa di sekolah SMK Negeri 3 Bengkalis melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UNBK tersebut dibagi dua sesi.

Kusno S.Pd Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bengkalis kepada sejumlah wartawan, Senin 25 Maret 2019 menyampaikan bahwa, Ujian Nasional Berbasis Komputer tersebut dibagi dua sesi. Diantaranya sesi satu dan sesi dua.

"Persepsi 30 orang siswa dengan dua ruangan, ini pada tahap ke dua, jadi dalam satu mata pelajaran sekali ujian. Tapi ini kita bagi dua, jadi yang sesi pertama tadi 30 siswa dan ini sesi kedua 30 dan 26 siswa,"ungkap Kepsek SMKN 3 Bengkalis Kusno.

Diutarakan Kusno lagi, UNBK ada tiga jurusan, dan yang pertama jurusan teknik komputer dan jaringan, teknik sepeda motor dan teknik gambar bangunan. Untuk UNBK ini sendiri akan digelar selama 4 hari.

"Selama pelaksanaan UNBK ini, Alhamdulilah tidak ada kendala, dikarena jaringan internet di SMKN 3 ini kita tambah. Kemudian masalah PLN kita pihak sekolah juga sudah menyurati pihak PLN Bengkalis untuk tidak mematikan listrik,"ungkapnya lagi.

Selain itu, masih kata Kusno, dengan beberapa melakukan uji coba sebelum pelaksanaan UNBK ini semoga tidak ada masalah kepada seluruh siswa yang mengikuti UNBK ini. Disamping itu, dikarena sekolah SMKN 3 memang jurusan Komputer jadi para siswa sudah tidak asing lagi, lagipula pihak sekolah juga sudah dua kali melakukan simulasi UNBK tersebut.

"Memang siswa disini hari harinya menggunakan komputer dan semuanya sudah berbasis komputer. UNBK disekolah ini sudah tahun ke tiga dilaksanakan,"katanya.

"Sedangkan, bagi siswa yang sakit bisa menjalani ujian susulan. Tetapi lebih baik jika sakitnya masih bisa mengikuti UNBK lebih bagus datang ke sekolah, karena kalau ujian susulan nantik bisa agak sulit,"ujarnya menambahkan. (wra/ri)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top