17 April, Kapolres Bengkalis Ajak Jangan Golput

Sabtu, 23 Maret 2019 | 00:52
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto SIK MH didampingi Dandim 0303/Bengkalis Letkol inf Timmy Prasetyo Harmianto mengajak dan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis pada 17 April mendatang, menyalurkan hak politiknya.

"Jangan sampai ada yang golongan putih (Golput, red), mari meramaikan TPS jangan takut untuk hadir, TNI, Polri, Linmas dan segenap lapisan masyarakat siap mengamankan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019," ujar Kapolres AKBP Yusup Rahmanto usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak 2019, Jum'at 22 Maret 2019.

Selain itu, Kapolres Yusup Rahmanto juga menghimbau kepada para Netizen atau tidak menyebarkan berita hoax melalui medsos.

"Saya menyampaikan kepada kita semua, harus mewaspadai penyebaran berita hoax atau kabar kabar bohong. Ini kadang medsos kadang tidak terkendali terkait penyebaran berita hoax,"ungkap Kapolres lagi.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk terlebih dahulu membaca dan menulis sharing sebelum menyebarkan. Kita baca beritanya, benar apa nggak, baik nggak, bermanfaat nggak, kalau tidak ada bermanfaat jangan disebarkan,"tegasnya.

Terpisah, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol Inf. Timmy Prasetya H menyebutkan juga menyiapkan ratusan personel untuk menjamin keamanan pelaksanan Pemilu Serentak 2019 agar pelaksanaan dapat berlangsung aman dan damai.

"Kapan diminta kita akan siap bergerak, kami juga melakukan operasi pembinaan teritorial secara terpadu guna mendukung stabilitas keamanan untuk pelaksanaan Pemilu damai dan aman. Ada sekitar 275 personel yang disiapkan untuk pengamanan pemilu serentak ini,"kata Dandim Bengkalis.

Dari pantauan, kegiatan Apel Gelar Pasukan menghadapi Pemilu Serentak 2019 berlangsung di Lapangan Tugu Bengkalis, Jalan Sudirman-Ahmad Yani, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K dengan membacakan amanat Menko Polhukam RI, Wiranto. Sebagai peserta upacara, dari unsur TNI, Polri, Linmas serta Satpol PP.

Tampak hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H. Bustami HY, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis Dr. Sutarno, Dandim 0303/Bengkalis.

Disamping itu, kegiatan juga diisi dengan membacakan deklarasi Pemilu Damai dipandu oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis, H. Zainuddin Yusuf diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dan dilanjutkan dengan simbolis pelepasan konvoi patroli petugas gabungan di Kota Bengkalis dalam rangka pengamanan Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Bengkalis. (wra)

Loading...
BERITA LAINNYA
Lagi, Tiga Pemuda di Bengkalis Diringkus Polisi
Minggu, 13 Oktober 2019 | 17:27
Gubri: Tanah Gambut Mampu Dijadikan Objek Wsiata
Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10:17
BERIKAN KOMENTAR
Top