• Home
  • Bengkalis
  • Polres Bengkalis Buka Pendaftaran Anggota Polri Secara Online

Polres Bengkalis Buka Pendaftaran Anggota Polri Secara Online

Rabu, 20 Maret 2019 | 14:55
Kabag Sumda Polres Bengkalis Kompol Juli Amri
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kepolisian Polres Bengkalis membuka secara online bagi masyarakat yang ingin untuk melakukan pendaftaran Kepolisian. Pendaftaran tersebut dibuka sejak tanggal 2 dan berakhir pada 22  Maret 2019 mendatang.

Adapun penerimaan ini adalah secara terpadu baik itu dari Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama. Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.IK MH melalui Kabag Sumda Polres Bengkalis Kompol Juli Amri, Rabu 20 Maret 2019 kepada wartawan.

"Pendaftaran dibuka sejak 6-22 Maret 2019 mendatang. Pendaftaran ini serentak di seluruh Indonesia dengan pendaftaran secara online," ungkap Kompol Juli Amri.

Diutarakan Juli Amri lagi, pendaftaran Bintara Polri tahun 2019 ini sebanyak 10 sistem diantaranya.

1. Bintara polisi tugas umum/Bintara Brimob.
2. Bintara Polair
3. Bintara teknologi informasi (TI)
4. Bintara Musik
5. Bintara penerbang (Pilot)
6. Bintara Kimia
7. Bintara Teknologi Tekstil
8. Bintara Dakwah Islam
9. Bintara Perawat
10. Bintara Tata Boga

"Nah ini, dari masyarakat kita atau adik adik kita yang sekolah SMK dengan jurusan diatas bisa segera mendaftar dan silahkan membuka link atau websed wwwpenerimaan polri.co.id. Dalam websed itu semua akan terlihat persyaratan semuanya,"ujarnya.

Diutarakan Kompol Juli lagi, bahwa untuk sementara ini, yang melakukan pendaftaran masuk Polri di Mapolres Bengkalis sebanyak 83 orang diantaranya, 6 Akpol, 72 Bintara dan 5 Tamtama.

"Memang kita minta sebanyak banyaknya, kita juga menghimbau masyarakat setempat Kabupaten BengKalis dan sampai hari ini masih terdaftar yang telah terperifikasi dan akan kita kirimkan ke Polda. Untuk mendapatkan nomor tes sebanyak 83 orang,"ungkapnya.

Disamping itu, bagi yang ingin mendaftar dan masih sekolah itu ada ketentuannya seperti sudah kelas 3 SMA. Dan untuk persyaratan nya dengan silahkan mendaftar.

"Silahkan mendaftar nanti ada ketentuan ketentuan lebih lanjut, dengan catatan tentu ada ijazah apabila dia sudah selesai menamatkan sekolahnya," pungkasnya seraya menambahkan untuk tinggi badan pria 165 cm wanita 160 cm Akpol wanita 163 cm dan pria 165 cm. (wra)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gakumudu Pantau Politik Uang di Bengkalis
Senin, 15 April 2019 | 15:44
BERIKAN KOMENTAR
Top