• Home
  • Bengkalis
  • Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Karhutla di Rupat

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Karhutla di Rupat

Rabu, 13 Maret 2019 | 15:35
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Hari ini, Rabu, 13 Maret 2019, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol HM Tito Karnavian melaksanakan tugas kedinasan di Provinsi Riau.

Salah satu agenda kerja Hadi dan Tito di Riau, meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di pulau Rupat. Tepatnya di Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Sekitar pukul 12.40 WIB tadi, helikopter yang menerbangkan Hadi dan Tito dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, mendarat dengan selamat di lapangan sepakbola Dusun Kampung Baru, Kelurahan Terkul, Rupat.

Turut mendampingi Hadi dan Tito ke Rupat, diantaranya Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Afrizal Natar Nasution dan Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Langsung ke Lokasi

Usai penyambutan dan hanya beberapa saat kemudian, Panglima TNI, Kapolri, Wagubri, Kapolda, Bupati Amril Mukminin, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto, Sekda H Bustami HY dan Camat Rupat Hanafi, langsung meninjau lokasi Karhutla yang juga masih berada di Kelurahan Terkul.

Untuk efisiensi waktu, mereka menuju lokasi Karhutla yang berjarak sekitar 2 Km dari lokasi pendaratan helikopter atau tempat penyambutan, menggunakan kendaraan roda dua.

Pasalnya, lokasi Karhutla yang ditinjau Panglima TNI dan Kapolri tersebut berada di perkebunan karet milik warga setempat yang akses jalannya merupakan jalan tanah dan hanya bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua. (dis/wra)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top