Lima Komisioner KPU Bengkalis Resmi Dilantik

Rabu, 06 Maret 2019 | 16:12
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebanyak Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis yang baru dengan masa jabatan 2019 -2024 resmi di Lantik KPU RI, Selasa 5 Maret 2019 malam kemarin bertempat di hotel Intercontinental, Bandung Jawa Barat. 

Pelantikan dilakukan dilakukan bersamaan dengan komisioner KPU Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Riau. Mereka dilantik langsung oleh Komisioner KPU Pusat Arif Budiman. 

"Pelantikan langsung oleh Ketua KPU Pusat Arif Budiman, dilaksanakan semalam sekitar Pukul 20.00 WIB," ungkap Fadhillah Al Mausuly Ketua KPU Bengkalis terpilih Rabu 6 Maret 2019.

Lanjut Almasauly  pelantikan Komisioner KPU tersebut seluruh Komisioner langsung melaksanakan rapat pleno untuk menunjuk Ketua serta pembentukan Divisi Divisi. Hasil pleno ini langsung diterbitkan Surat Keputusan KPU RI. 

"Dari hasil pleno kita semalam, rekan rekan Komisioner KPU Bengkalis memberikan kepercayaan amanah kepada saya untuk memimpin KPU Bengkalis,"ungkapnya dengan akrab disapa Jhoe Fadhil ini.

Menurutnya, hasil pleno ini kemudian diserahkan langsung ke KPU Pusat agar diterbitkan langsung surat keputusannya. Pasca pelantikan ketua KPU yang sudah diplenokan ini pihaknya belum dapat informasi kapan akan dilaksanakan. 

"Mungkin nanti akan dilakukan bersamaan juga seluruh ketua KPU se kabupaten dan kota di Riau," ungkapnya.

Menurut Jhoe Fadhil, setelah pembagian Divisi pada pleno yang dilakukan tadi malam, seluruh Komisioner yang sudah dilantik akan segera melaksanakan tugas.

"Setelah kita mengucapkan sumpah semalam, langsung disuruh segera melaksanakan tugas oleh Ketua KPU Pusat,"pungkasnya.

Dia melanjutkan, terkait tugas apa saja yang akan dilakukan nanti setelah sampai di Bengkalis akan  dirapatkan lagi. Hari ini seluruh Komisioner yang telah dilantik dalam perjalanan menuju Bengkalis.

"Untuk tugas yang akan dilakukan akan segera dirapatkanb ketika kita sudah berada di sekretariatan, dan akan segera melaksanakan tugas,"ujarnya lagi. 

Untuk pelaksanaan tugas atau PR yang harus diselesaikan dari Komisioner sebelumnya, diutarakan Jhoe  Fadhil pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Komisioner sebelumnya.

"Kita akan diskusikan dengan Komisioner yang lama, apa saja yang akan dilakukan terutama terkait tugas tugas pelaksanaan Pemilu 2019 ini,"pungkasnya lagi.

Sementara itu untuk membagian Divisi Komisioner KPU Bengkalis sendiri diantaranya Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly memegang Divisi Keuangan Umum Logistik dan Rumah Tangga, Kemudian Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan di jabat oleh Safroni, Komisioner Divisi Perencanaan, data dan Informasi dijabat Anggi Ramadhan. Kemudian Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM di jabat Feri Herlinda dan Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan dijabat Elmiati Safarina. (wra)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top