• Home
  • Bengkalis
  • HPSN 2019, Polres Bengkalis Pungut Sampah bersama TNI dan ASN

HPSN 2019, Polres Bengkalis Pungut Sampah bersama TNI dan ASN

Kamis, 21 Februari 2019 | 15:24
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Memaknai Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kepolisian Resor Polres Kabupaten Bengkalis melakukan kerja bakti sosial (Baksos) dengan mungutil sampah bersama TNI dan ASN Pemkab Bengkalis

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, terlebih dahulu diawali apel bersama, sempena Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan mengusung tema "Mengelola Sampah Dengan Baik Untuk Hidup Bersih Sehat dan Bernilai", Kamis, 21 Februari 2019. Baksos itu dipusatkan ditempat pembuangan sampah Jalan Bantan, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis, Yusup Rahmanto S.IK MH mengawali sambutannya menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan kegiatan Polri bersama TNI dan ASN juga masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada 21 Februari ini.

"Saya mengajak, terutama diri saya sendiri, pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional pada tahun 2019 ini, kita selalu peduli untuk menciptakan lingkungan bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan," ungkap Kapolres AKBP Yusuf Rahmanto.

Sementara, dalam sambutan Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto S,Sos menyampaikan dengan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dirinya juga mengajak seluruh elemen untuk menerapkan hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembantanga.

"Dibanding di daerah lainnya di Jawa, Kabupaten Bengkalis saya nilai bersih. Apalagi, kabupaten ini mendapat adipura dalam kebersihan kotanya. Kendatipun demikian, Saya mengajak kita semua, dan dimulai dari diri kita sendiri untuk tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,"ujar Dandim Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto.

Dari pantauan media ini, baksos tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diisi deklarsi pernyataan sikap hidup sehat HPSN bersama sama, acara berlangsung hingga pukul 08.45 WIB hingga akhir acara terlaksanan dengan tertib dan khitmat.

Selanjutnya rombongan menuju lokasi pantai Selat Baru, Kecamatan Bantan untuk melakukan action pungut sampah pelastik di sepanjang bibir pantai setelah itu rombongan membersihkan lapangan sampah di tugu yang menjadi ikon negeri junjungan ini. (wra)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top