• Home
  • Bengkalis
  • Lahan Konsesi PT Rokan Rimba Lesatari di Bengkalis Terbakar

Lahan Konsesi PT Rokan Rimba Lesatari di Bengkalis Terbakar

Rabu, 20 Februari 2019 | 10:39
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebanyak lebih kurang 5 Hektare hutan dan lahan di Dusun Akit Jaya, Desa Kembung Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau terbakar.

Terbakarnya hutan dan lahan (Karhutla) tersebut dengan titik kordinat N 123'.7" E 10225.1", Selasa 19 Februari 2019 kemarin.

Untuk lokasi terbakarnya hutan tersebut, yaitu lahan Konsesi HTI perkebunan akasia milik PT Rokan Rimba Lesatari , Dusun Akit Jaya Desa Kembung Baru Kecamatan Bantan yang berbatasan dengan desa Kelemantan Kecamatan Bengkalis.

"Luas lahan terbakar sebanyak 5 haktare lahan. Kondisi lahan, merupakan lahan gambut perkebunan akasia HTI PT. RRL dan hutan belukar,"ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.IK MH melalui Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika SH MH, Rabu 20 Februari 2019 saat dihubungi Riaugreen.com.

Diutarakan Kapolsek Bengkalis, saat melakukam pemadaman, cuaca panas disertai angin kencang. Sedangkan untuk sumber air dilokasi kebakaran itu terdapat 10 Embung air yang mengelilingi lahan perkebunan akasia milik PT. RRL.

"Nama pemilik lahan yang terbakar ini adalah Konsesi HTI PT. Rokan Rimba Lestari. Kami melakukan pemadaman ini bersama 18 personel Polsek Bengkalis, personel Sat Samapta, TNI 2 personel, Damkar 10 personel dan regu pemadam PT. RRL sebanyak 40 orang,"terang AKP Maitertika.

Masih kata Kapolsek, untuk kondisi terakhir saat ini, Api saat ini telah padam dan masih mengeluarkan asap tebal. Selanjutnya terus dilakukan upaya pemadaman oleh Regu Pemadam Dari PT RRL sebanyak 3 regu yang masih stanbay di lokasi karlahut.

"Tidak menutup kemungkinan api akan hidup kembali mengingat cuaca panas dan angin kencang. Dan untuk alat pemadam itu milik PT. RRL yang dipinjamkan ke kami. Sedangkan pemadaman dilakukan oleh Kapolsek Bengkalis dan anggota dibantu Sat Samapta Polres Bengkalis,"pungkasnya. (wra)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top