• Home
  • Bengkalis
  • Bahas Logistik, KPU Bengkalis Gelar Rakor dengan Kepolisian dan Bawaslu

Bahas Logistik, KPU Bengkalis Gelar Rakor dengan Kepolisian dan Bawaslu

Rabu, 13 Februari 2019 | 14:33
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Komisi Pemilihan Umum Dearah (KPUD) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan pihak Kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis untuk membahas pengamanan kantor dan gudang logistik Pemilu 2019.

Rakor yang dihadiri Ketua KPUD Defitri Akbar, Kapolres Bengkalis Yusuf Hermanto S.IK MH. dan Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin tersebut digelar di Kantor KPUD Bengkalis, Selasa, 12 Februari 2019 kemarin.

"Pembahasan dari rakor tersebut, antara lain, diskusi terkait rencana kegiatan mobilisasi logistik, berupa pengepakan dan pelipatan surat suara serta pendistribusiannya, penempatan personil pengamanan, dan hal-hal yang diperlukan dalam rangka menyukseksan Pemilu 2019 di Kabupaten Bengkalis yang akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang,"ungkap Defitri, Rabu 13 Februari 2019.

Defitri mengatakan, bahwa pihaknya sangat berharap sinergitas dan komunikasi penyelenggara Pemilu dan Kepolisian dapat terus terbangun, khususnya dalam pengamanan.

Defitri kembali mengutarakan bahwa kalau tidak ada halangan surat suara sudah didistribusikan pada tanggal 20 Februari 2019 ini.

Dia juga menghimbau menjelang tanggal 17 Februari 2019 ini adalah tahapan DPTB dan DPK, jadi di harapkan instansi yang pegawainya bukan penduduk Bengkalis yang ingin pindah memilih diharapkan hubungi PPS terdekat atau datang langsung ke KPUD.

Sementara itu, Kapolres Yusuf Rahmanto menyarankan agar petugas di TPS atau KPPS nantinya memperhatikan kondisi cuaca, agar ketika musim hujan TPS aman dan memperhatikan akses listrik untuk penerangan saat penghitungan suara nantinya. (wra)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top