• Home
  • Bengkalis
  • Polres Bengkalis Belum Gelar Perkara Terkait OTT Dugaan Pungli di STAIN Bengkalis

Polres Bengkalis Belum Gelar Perkara Terkait OTT Dugaan Pungli di STAIN Bengkalis

Selasa, 22 Januari 2019 | 17:05
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh pihak Polres Bengkalis yang terjadi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN) Bengkalis Jalan Lembaga Bengkalis sampai saat ini masih belum ada kejelasan.

Peristiwa OTT di STAIN Bengkalis itu terjadi Rabu (25/7/2018) silam, namun hingga kini kasus tersebut 'statusnya' masih belum jelas.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, ketika kembali dikonfirmasi, Selasa 22 Januari 2019 mengenai kapan akan digelarnya perkara kasus OTT di STAIN Bengkalis tersebut menyampaikan belum.

"Belum dilakukan gelar perkara mas, anggota yang nangani masih ada kegiatan di Jakarta," ujar singkat Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto.

Pemberitaan sebelumnya, kasus ini terungkap berawal, Tim Saber Pungli Polres Bengkalis meng OTT dugaan Pungli di STAIN Bengkalis, Rabu (25/7/2018) lalu. 

OTT Pungli tersebut adalah terhadap pembayaran mahasiswa Reguler B, menyita uang tunai mencapai Rp18,9 juta. OTT dugaan Pungli ini terungkap setelah adanya pengaduan mahasiswa. 

OTT dilakukan terhadap salah seorang staf berinisial DM yang sedang menerima pembayaran semester ganjil Rp1,5 juta, namun kwitansi hanya Rp1,2 juta sedangkan Rp300 ribu dengan dalih untuk operasional tanpa kwitansi. 

Dari OTT ini, petugas langsung melakukan penggeledahan ke sejumlah ruangan termasuk ruang Ketua STAIN Bengkalis dan menemukan barang bukti uang Rp17,4 juta dari pembayaran 58 mahasiswa. Kuat dugaan terjadinya tindak pidana Pungli ini, sejumlah saksi termasuk Ketua STAIN dan staf sempat dimintai keterangan oleh penyidik kepolisian Polres Bengkalis.

Dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap saksi-saksi. Menurut putusan Menteri Agama Nomor 157 tahun 2017 bahwa untuk UKT ditentukan Rp1,2 juta dan tidak dibenarkan adanya pungutan lain. (wra)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemkab Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan
Kamis, 18 Juli 2019 | 13:48
Bustami himbau agar Tidak Membakar Hutan
Rabu, 17 Juli 2019 | 11:19
Cabor Pentaque Ikuti Pra Pon
Jumat, 12 Juli 2019 | 14:15
BERIKAN KOMENTAR
Top