• Home
  • Bengkalis
  • Puncak Milenial Road Safety Festival di Bengkalis akan Digelar di Kecamatan Mandau

Puncak Milenial Road Safety Festival di Bengkalis akan Digelar di Kecamatan Mandau

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:59
Kasat Lantas Akp Ricky Maichel Mandey, S.I.K
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Milenial Road Safety Festival adalah sebuah program yang diluncurkan Kepolisian Republik Indonesia melalui Korlantas sejak minggu pertama Januari 2019 ini.

Program ini merupakan program yang di tujukan terhadap anak anak milenial atau anak masih usia remaja yang berusia 17 hingga 30 tahun. Dan salah satunya bertujuan untuk mengurangi tingginya tingkat kecelakaan saat berlalu lintas. Berdasarkan data dari WHO bahwa kecelakaan adalah rangking kelima pembunuh manusia di dunia, dari sinilah Polri melalui Korlantas membuat program tersebut.

Disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Lantas Akp Ricky Maichel Mandey, S.I.K menyebutkan program yang diluncurkan Korlantas yang dilaksanakan Polda Riau dan Polres di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk kampanye keselamatan karena latar belakangnya terjadi kecelakaan lalu lintas di Indonesia yang banyak didominasi generasi milenial.

"Kecelakaan yang terjadi di Indonesia banyak di dominasi oleh generasi milenial itu makanya kegiatan ini di luncurkan Korlantas, untuk saat ini program milenial Road Safety Festival sudah berjalan dua minggu untuk tahap sosialisasi agar masyarakat tahu akan pelaksanaan program ini," ungkap Kasat Lantas Akp Ricky M Mandey, Selasa 22 Januari 2019 kepada sejumlah wartawan.

Diutarakan Ricky, rencana puncak kegiatan Milenial Road Safety Festival serentak se- Indonesia tersebut akan dilaksanakan pada Minggu 24 Februari 2019 mendatang untuk Kabupaten Bengkalis akan di pusatkan di Kecamatan Mandau dan akan diikuti lebih kurang 3000 peserta.

"Dalam acara puncak nanti akan di gelar berbagai kegiatan yakni kegiatan kegiatan kepemudaan seperti sefety reading, deklarasi bersama tentang pelopor keselamatan berlalu lintas,Bazar,kegiatan kesenian,jalan sehat dan juga rolling Thunder dengan komunitas motor di Bengkalis dan beberapa kegiatan lainnya,"ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa selama kegiatan sosialisasi ini cukup disambut antusias masyarakat, karena program ini mengingatkan kita kembali terutama untuk generasi milenial agar sama sama mendukung pelaksanaan program ini.

"Dan program ini juga mengingatkan diri kita sendiri maupun orang lain seperti teman teman sendiri, bagaimana keselamatan berlalu lintas sangat penting,"tambah Kasat. (wra)


Loading...
BERITA LAINNYA
1 Cewek dan 3 Pria Digrebek Polisi di Bengkalis
Sabtu, 16 Februari 2019 | 00:41
Kecamatan Bantan Gelar Musrenbang Tahun 2019
Selasa, 12 Februari 2019 | 18:03
Polisi Tetapkan Kades Pedekik Sebagai Tersangka
Selasa, 12 Februari 2019 | 12:51
BERIKAN KOMENTAR
Top