• Home
  • Bengkalis
  • Rangkaian Terakhir HUT ke 69, Imigrasi Bengkalis Apel di SMPN II Sei Alam

Rangkaian Terakhir HUT ke 69, Imigrasi Bengkalis Apel di SMPN II Sei Alam

Senin, 21 Januari 2019 | 21:35
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka Hari Bakti Imigrasi (HBI) ke-69. Imgrasi Kelas II TPI Bengkalis melaksanakan berbagai kegiatan baik kegiatan interen keluarga besar Imigrasi  ataupun kegiatan di bakti sosial di masyarakat.

Senin 21 Januari 2019, Imigrasi Bengkalis melaksanakan apel bersama di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Desa Sei Alam Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Apel Senin bersama siswa siswi SMPN  11 bertindak selaku Inspektur Apel langsung dipimpin Kepala Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Toto Suryanto dan diikuti lebih kurang 180 siswa siswi dan puluhan pegawai Imigrasi serta majelis guru serta pegawai disekolah tersebut.

Toto Suryanto dalam sambutannya menyebutkan bahwa apel yang dilaksanakan di sekolah ini bertujuan untuk memperkenalkan Imigrasi ke pelajar, para pelajar setingkat SMP ini sudah saatnya memahami tugas pokok dan fungsi keimigrasian.

"Apel yang kita laksanakan ini salah satu kegiatan dalam rangka Hari ulang tahun Imigrasi ke 69, dan kegiatan bakti sosial menjelang HBI pada 26 Januari ini,dan ini merupakan hari terakhir rangkaian kegiatannya," ungkap Toto Suryanto.

Selain itu, Kepala Imigrasi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada Imigrasi turut serta melaksanakan apel di SMPN 11 ini.

"Kita berharap para siswa dan siswi bisa lebih mengenal keimigrasian," ujar Toto Suryanto lagi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 11 Sungai Alam Hj Rosmanidar, S.Pdi menyambut baik dengan kehadiran pihak Imigrasi di sekolahnya, ucapan terimakasih atas kehadiran Imigrasi meskipun bukan usulan dari pihak sekolah.

"Kita sangat menyambut baik kehadiran pihak Imigrasi ini dan kita juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Imigrasi, karena dengan adanya pihak Imigrasi ini bisa menjadi pengetahuan bagi siswa siswi disini," kata Rosmanidar.

Dalam Apel tersebut Kepala Imigrasi beserta jajarannya juga telah menyeleksi siswa siswi SMPN 11 untuk dipilih yaitu sebanyak tiga nama menjadi duta imigrasi yakni Bella Krisnawati, Neni Atika dan Siti Syahmira dengan tujuan mereka nantinya bisa mensosialisasikan keimigrasian kepada rekan lainnya.

Dari pantauan media ini, usai memberikan amanat, Toto juga membagikan hadiah kepada siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan. (wra)

Loading...
BERITA LAINNYA
1 Cewek dan 3 Pria Digrebek Polisi di Bengkalis
Sabtu, 16 Februari 2019 | 00:41
Kecamatan Bantan Gelar Musrenbang Tahun 2019
Selasa, 12 Februari 2019 | 18:03
Polisi Tetapkan Kades Pedekik Sebagai Tersangka
Selasa, 12 Februari 2019 | 12:51
BERIKAN KOMENTAR
Top