• Home
  • Bengkalis
  • Syukuran Piala Adipura Bengkalis Digelar 21 Januari

Syukuran Piala Adipura Bengkalis Digelar 21 Januari

Sabtu, 19 Januari 2019 | 14:15
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Senin, 21 Januari 2019 mendatang, akan melaksanakan pawai Adipura. Disamping pawai, juga akan digelar syukuran bersama.

Kepala DLH, H Arman AA menjelaskan, pawai yang akan dimulai dari kantor Bupati Bengkalis jalan Jend A Yani tersebut, akan dilaksanakan usai apel gabung bersama Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Katanya, arak-arakan keliling kota Bengkalis tersebut, merupakan salah satu wujud rasa gembira atas berhasilnya kota Bengkalis yang kembali meraih Adipura pada tahun 2018.

"Pawai ini juga sebagai salah satu langkah untuk mengajak masyarakat Bengkalis agar ikut merasakan hasil keberhasilan kota Bengkalis kembali meraih Adipura," jelas Arman, Jum'at malam, 18 Januari 2019.

Diutarakannya, keberhasilan kembali diraihnya Adipura pada tahun 2018, juga tidak terlepas dari kepedulian dan peran serta segenap lapisan masyarakat di Kabupaten Bengkalis untuk menjaga dan merawat lingkungan.

Arman berharap kepedulian dan partisipasi tersebut, ke depan dapat ditingkatkan. Baik itu kuantitas maupun kualitasnya. Sehingga pada masa-masa yang akan datang, penghargaan serupa kembali dapat diraih menjadi Adipura Kencana.

"Mari kita pertahankan Adipura. Ayo hidup sehat dan jaga lingkungan," ujar Arman.

Mengenai rutenya, Arman menjelaskan, pawai adipura tersebut memang start di kantor Bupati Bengkalis, Jend A Yani No 070.

Kemudian, menuju traffic light simpang empat jalan Jend A Yani-jalan Hang Tuah. Lalu belok ke kakan menuju traffic light simpang empat jalan Hang Tuah-jalan Tandun-jalan Pattimura dan terus ke pertigaan jalan Hang Tuah-Jalan Sultan Syarif Kasim. Kemudian melewati perempatan Jalan Sultan Syarif Kasim-Jalan Diponegoro-jalan Kelapapati Tengai, pawai menuju pertigaan jalan Sultan Syarif Kasim-Jalan Jend Sudirman-jalan Kelapapati Laut.

Setelah itu, belok kiri menelusuri jalan Jend Sudirman sampai ke traffic light di pertigaan sungai Bengkel. Terus belok kiri melewati jalan HOS Cokroaminoto dan jalan Gatot Subroto menuju simpang empat jalan Gatot Subroto-jalan Antara-jalan HR Soebrantas.

Di perempatan jalan Gatot Subroto-jalan Antara-jalan HR Soebrantas pawai Adipura selanjutnya belok kanan melewati jalan Antara kearah Wisma Daerah Sri Mahkota dan kemudian memasuki jalan Pertanian serta finish di halaman DLH.

"Usai pawai dilanjutkan dengan acara syukuran yang dipusatkan di halaman DLH," ujar Arman.

Dia menambahkan, untuk memeriahkan pawai Adipura tersebut, siswa-siswi dari berbagai sekolah juga akan ambil bagian di sepanjang rute pawai yang dilalui.

Sedangkan urut-urutan kendaraan yang akan mengikuti pawai Adipura tersebut, kata Arman, yaitu Satlantas Polres Bengkalis, Dinas Perhubungan, grup kompang, bujang dan dara yang membawa Adipura, rombongan sepeda motor, Satpol PP, Minibus, grup kompang, truk sampah dan ambulans. (wra)

Loading...
BERITA LAINNYA
TP PKK Bengkalis akan Gelar Wirakarya Kader
Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:38
BERIKAN KOMENTAR
Top