• Home
  • Bengkalis
  • Optimalkan PAD, Bupati Bengkalis Imbau Warganya Bayar Listrik Tepat Waktu

Optimalkan PAD, Bupati Bengkalis Imbau Warganya Bayar Listrik Tepat Waktu

Sabtu, 12 Januari 2019 | 19:50
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengimbau kepada seluruh warganya untuk membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

Hal itu sesuai peraturan perundang-undangan, termasuk Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis tentang Pajak Daerah, dengan tujuan untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Khususnya melalui sektor Pajak Penerangan Jalan (PPJ)," ungkap Bupati Amril, Jum'at, 11 Januari 2019.

Selain untuk mengoptimalkan PAD, imbauan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini senantiasa terang benderang.

"Selain berkontribusi terhadap PAD, membayar tagihan listrik tepat waktu setiap bulannya  juga merupakan bentuk dukungan agar pasokan listrik di daerah ini terus terjamin. Sebab, salah satu sumber biaya operasional PT (Persero) PLN untuk melayani listrik masyarakat berasal dari tagihan rekening setiap bulannya tersebut," ungkap Bupati Amril, mengingatkan.

Bupati Amril mengatakan, sudah menugaskan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) untuk membuat Surat Edaran (SE) kepada masyarakat untuk membayar tagihan listriknya tepat waktu dan tidak menunggak pembayaran.

Menurutnya, dalam SE yang akan disampaikan kepada para camat, untuk diteruskan kepada Lurah/Kepala Desa tersebut agar disampaikan kepada masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

Adapun isi point-point imbauan dalam SE, Bupati Amril sedikit merinci, diantaranya untuk mengingatkan masyarakat untuk dapat melakukan pembayaran tagihan rekening listrik pascabayar tepat waktu atau sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

Kemudian, untuk mengingatkan  masyarakat agar jangan terlambat. Sebab, jika terlambat melakukan pembayaran tagihan rekening listrik, maka pihak PT (Persero) PLN akan menerapkan sanksi dengan melakukan mekanismenya kepada pelanggan bersangkutan. (wra)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top