36 Personil Polres Bengkalis Naik Pangkat

Jumat, 04 Januari 2019 | 21:41
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kepolisian Resort Polres Bengkalis gelar upacara Korp Rapor kenaikan pangkat terhadap 36 personel Polres Bengkalis, Kamis 4 Januari 2019, acara tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Bengkalis Jalan Pertanian pada pukul 14.00 WIB.

Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.I.K,MH, sedangkan sebagai komandan upacara Ipda Yopy SH dan Perwira upacara Kompol Juliamri.

Dari pantauan, dalam upacara korp rapor kenaikan pangkat ini dihadiri para pejabat utama Polres Bengkalis, para Kapolsek, Perwira dan segenap Personel Polres Bengkalis serta pengurus dan anggota Bhayangkari cabang Bengkalis.

Sebanyak 36 personel jajaran Polres Bengkalis yang mendapat kenaikan pangkat setingkat tersebut terdiri dari, Akp ke Kompol 1 orang. Ipda  ke Iptu 5  orang, Bripka ke Aipda 7 orang, Brigadir ke Bripka 8 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang, Bripda ke Briptu 13 orang.

Sementara itu, mengawali amanat Kapolres Bengkalis menyampaikan bahwa kenaikan pangkat tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja.

Namun melalui suatu proses penelitian dan seleksi yang didasarkan pada penilaian kinerja, loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi Polri.

"Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada personel Polri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,"ungkap Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto S.IK MH.

Diutarakan Kapolres lagi, jadikan momen kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inovasi untuk meningkatkan disiplin yang tertanam dalam diri serta peningkatan kinerja untuk kedepannya.

"Kenaikan pangkat juga akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terutama terhadap pelaksanaan tugas,"ujar Kapolres.

Disamping itu, Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto juga mengucapkan selamat kepada personel Polres Bengkalis dan keluarga yang mendapatkan kenaikan pangkat, semoga kenaikan pangkat ini dijadikan motivasi untuk memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dari pantauan, usai upacara Korp Rapor yang berakhir pada pukul 15.00 Wib ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat serta foto bersama. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Muhammad: Saya Tetap Masih Bupati Bengkalis
Senin, 21 Januari 2019 | 16:45
BERIKAN KOMENTAR
Top