• Home
  • Bengkalis
  • Harga Ayam Potong di Bengkalis Naik Hingga Rp28 ribu/kilo

Harga Ayam Potong di Bengkalis Naik Hingga Rp28 ribu/kilo

Senin, 24 Desember 2018 | 12:42
Dahari/riaugreen.com
Padlan, salah satu pedagang daging ayam potong di Jalan Antara Ujung Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sambut perayaan Natal dan Tahun Baru. Di kabupaten Bengkalis harga komoditas daging ayam potong mengalami kenaikan mencapai Rp28 ribu perkilogramnya.

Dari awalnya, harga ayam potong per kilogramnya dihargai Rp25 ribu rupiah.

"Untuk saat ini, harga daging ayam potong naik dengan harga Rp28 ribu/kg. Sebelumnya, harga ayam potong ini Rp25 ribu/kg," ungkap Fadlan, salah satu pedagang ayam potong di Jalan Antara Ujung Bengkalis, Senin 24 Desember 2018.

Menurut Padlan, selama hampir sepekan terakhir, harga daging ayam potong akan terus mengalami kenaikan dan diperkirakan bisa mencapai Rp30 ribu/kg nya.

"Naiknya harga daging ayam potong Rp28 ribu ini sudah berjalan 5 hari. Dan kemungkinan bisa naik lagi mencapai Rp30 ribu/kg nya," ujarnya.

Diutarakan Padlan, seperti tahun kemarin, harga tertinggi itu biasanya paling sampai Rp30 ribu, saat natal dan tahun baru. Lanjutnya, dengan naiknya harga ayam potong tersebut, untuk sejauh ini masyarakat tidak ada yang mengeluh.

"Masyarakat tidak ada yang mengeluh, mereka mungkin sudah mengerti. Naiknya harga daging ayam potong ini, itu dari penyalur sampai di Bengkalis itu sudah dihargai Rp25 ribu/kg nya. Jadi ya kami menjualnya sekarang Rp28 ribu," ungkapnya lagi.

Padlan juga mengaku, tidak tahu pastinya sampai kapan harga daging ayam potong ini akan terus merangkak naik ataupun mengalami penurunan. Kemungkinan besar, ungkapnya naiknya harga ayam potong ini sampai awal bulan Januari 2019 mendatang.

"Saya tidak tau sampai kapan naiknya ini, tapi biasanya sampai minggu pertama bulan Januari mendatang," tambahnya lagi. (d'ari)



Loading...
BERITA LAINNYA
Turnamen Bappeda KORPRI CUP
Sabtu, 21 November 2020 | 12:18
BERIKAN KOMENTAR
Top