• Home
  • Bengkalis
  • Lantik 11 Kades, Amril Ingatkan Hati-hati Kelola Dana Desa

Lantik 11 Kades, Amril Ingatkan Hati-hati Kelola Dana Desa

Senin, 17 Desember 2018 | 14:48
Bupati Bengkalis Amril Mukminin melantik Kepala Desa (Kades), Senin 17 Desember 2018
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap, kepada para Kepala Desa (Kades) yang baru saja dilantik, Senin 17 Desember 2018 mengungkapkan bahwa, setelah para Kadea ini resmi dilantik harus menjadi seorang Kepala desa dan untuk semua.

"Para kades ini, setelah dilantik jangan hanya untuk keluarga ataupun timses nya melainkan untuk semua masyarakat, dan yang kalah juga harus dirangkul, supaya bisa besinergi bagaimana bisa membangun desa," ungkap Bupati Amril.

Bupati Amril menyebutkan, untuk saat ini sudah banyak dana yang telah masuk ke desa, seperti ADD dan dana Desa (DD) dari pusat, Amril berharap kepada seluruh Kades di seluruh Kabupaten Bengkalis maupun yang baru dilantik agar hati hati menggunakan Dana desa tersebut.

"Ikutilah sesuai aturan, sesuai ketentuan dan sesuai peraturan perundang undangan, ini yang paling penting. Karena banyak sekarang kepala desa kita banyak yang bermasalah dengan hukum dan karena ketidak tahuan tentang bagaimana cara mengelola anggarannya,"ujarnya.

Selain itu, Amril juga menyarankan jika para Kepala desa tidak mengerti ataupun kurang tau dan tidak memahami agar bisa menanyakan kepada pihak Kecamatan atau kepada Dinas Pemberdayaan Masayarakat Desa (PMD).

"Supaya, tidak salah dengan penggunaan dana desa nantinya. Kadang kadang niatnya tidak ada yang lain. Tetapi karena tidak ketauan akibatnya berakibat tidak baik dan bertentangan dengan hukum,"ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung terkait dengan Alokasi Dana Desa (ADD) hingga Desember ini sudah berapa persen yang telah cair, diungkapkan Bupati Amril, untuk Alokasi Dana Desa itu sudah cair sekitar 85 persen.

"Dana ADD yang sudah cair itu sekitar 85 persen. Dan insyaAllah bisa 100 persen hanya saja tinggal proses admistrasi saja dan mudah mudahan itu semua selesai sebelum akhir tahun ini," ungkapnya lagi menambahkan. (d'ari)


Loading...
BERITA LAINNYA
Panwaslu Bengkalis Copot APK di Billboard Berbayar
Selasa, 22 Januari 2019 | 15:05
Muhammad: Saya Tetap Masih Wakil Bupati Bengkalis
Senin, 21 Januari 2019 | 16:45
BERIKAN KOMENTAR
Top