• Home
  • Bengkalis
  • PLN akan Putuskan 600 Pelanggan Nunggak Listrik di Bengkalis

PLN akan Putuskan 600 Pelanggan Nunggak Listrik di Bengkalis

Jumat, 14 Desember 2018 | 14:50
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Memasuki akhir tahun 2018 ini, sekitar 600 pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) persero rayon Bengkalis yang nunggak bayar listrik.

Hal tersebut disampaikan Hasdedy menejer PLN Bengkalis. Diungkapkan Hasdedy bagi masyarakat yang merasa masih menunggak agar segera melakukan pembayaran, dikarena pertiga puluh satu Desember tahun anggaran 2018 sudah tutup buku.

Dan apabila tidak segera membayar masuk tanggal 21 setiap bulannya, maka pihak PLN akan melakukan pemutusan.

"Bagi pelanggan yang sering menunggak pembayaran masuk tanggal 21 pada setiap bulannya, maka akan kita cabut meteran pasca payar, dan akan kita ganti dengan meteran pra bayar," ungkap Manajer PLN Persero Rayon Bengkalis, Hasdedy, Jum'at 14 Desember 2018.

Dia menjelaskan, bagi pelanggan yang menunggak di akhir tahun ini, PLN Bengkalis akan melakukan pemutusan serentak, dan dimigrasikan dengan meteran pra bayar, walaupun menunggak satu bulan.

Lanjutnya, pihak PLN Bengkalis melakukan tersebut, sebenarnya untuk meringankan beban para pelanggan.

"Karena kalau masih memakai meteran pasca bayar, pelanggan terbebani dengan pembayaran yang nilainya tinggi setiap bulannya. Apalagi sampai menunggak, maka akan bertambah membengkak, karena ditambah dengan sangsi denda tunggakan," ungkapnya.

"Tapi, jika pelanggan memakai meteran pra bayar, maka berapa ada uang yang ada langsung bisa menghidupkan listrik. Oleh sebab itu, dengan memindahkan dari meteran pasca bayar ke pra bayar ini, jelas lebih meringankan beban para pelanggan,"ungkap Hasdedy menambahkan. (d'ari)


Loading...
BERITA LAINNYA
Dinas PUPR Bengkalis Lelang 12 Proyek di Awal Tahun
Selasa, 15 Januari 2019 | 14:41
Jabatan Ketua STAIN Bengkalis Masih Kosong
Sabtu, 12 Januari 2019 | 10:45
BERIKAN KOMENTAR
Top