• Home
  • Bengkalis
  • Dua Tersangka Sudah Beberapa Kali Bawa Penumpang Ilegal dari Malaysia

Dua Tersangka Sudah Beberapa Kali Bawa Penumpang Ilegal dari Malaysia

Rabu, 12 Desember 2018 | 18:52
Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Andrie Setiawan memimpin pres rilis dua tersangka terkait penemuan 11 Mayat di Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dua orang tersangka kasus dugaan human traficking bernama Amit alias Boboi (31) dan Jamal (38) warga desa Cingam Rupat, yang diamankan Satreskrim Polres Bengkalis pasca penemuan mayat di perairan Kabupaten Bengkalis Riau beberapa waktu lalu. Kedua tersangka mengaku, sudah beberapa kali melansir orang yang akan pulang dari Malaysia ke Indonesia melalui perairan Selat Melaka-Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Andrie Setiawan kepada sejumlah wartawan, Rabu 12 Desember 2018.

"Menurut keterangan dari kedua tersangka ini, mereka sudah lebih dari satu kali membawa orang dari Malaysia ke Indonesia. Disamping itu, mereka juga mendapat upah per kepala sebesar RM400 ringgit malaysia," ungkap Kasat Reskrim, AKP Andrie Setiawan.

Diungkapkan Kasat lagi, mereka red, melakukan upaya penyeludupam orang dari malaysia ke Indonesia ini masih terus didalami pihak Kepolisian.

"Kita akan terus melakukan pendalaman terkait penyeludupan manusia ini. Karena kita tidak bisa mengatakan langsung bahwa ini aktivitas rutin mereka. Namun perlu dilakukan pendalaman lagi," ujar Kasat.

Dengan adanya kejadian ini, lanjut Kasat, sudah menjadi bahan informasi pihak kepolisian terhadap kemungkinan besar masih ada kegiatan lainnya yang serupa. Menurutnya lagi, untuk kedua tersangka ini masih terus dilakukan pendalaman atau penyelidikan lebih lanjut.

"Dari keterangan kedua tersangka ini, mereka mengaku kegiatannya itu dikordinir oleh dua orang yang saat ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pihak Kepolisian. Keduanya berinisial RB warga Dumai dan RS warga Malaysia eks Indonesia," tambahnya. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Dinas PUPR Bengkalis Lelang 12 Proyek di Awal Tahun
Selasa, 15 Januari 2019 | 14:41
Jabatan Ketua STAIN Bengkalis Masih Kosong
Sabtu, 12 Januari 2019 | 10:45
BERIKAN KOMENTAR
Top