• Home
  • Bengkalis
  • Dianggap Paling Bertanggung Jawab, Dua Orang Ini Masih Diburu Polres Bengkalis

Dianggap Paling Bertanggung Jawab, Dua Orang Ini Masih Diburu Polres Bengkalis

Rabu, 12 Desember 2018 | 13:59
Foto dahari/riaugreen.com
Press rilis kasus penemuan mayat di perairan Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Jajaran Kepolisian Polres Bengkalis masih memburu dua pelaku setelah menetapkan dua tersangka terkait penemuan 11 mayat di perairan Kabupaten Bengkalis.

Dua tersangka yang sudah ditetapkan Kepolisian Bengkalis adalah Hamit alias Boboy (31) dan Jamal (38). Sedangkan dua pelaku yang masih diburu polisi yakni RS warga Malaysia eks warga Indonesia dan RB warga kota Dumai.

Menurut keterangan dua tersangka Boboi dan Jamal bahwa merekalah yang membawa kapal speed boat dengan bermuatan orang dari Malaka Malaysia sebanyak 16 orang. Setibanya di perairan Indonesia tepatnya di perairan Bengkalis kemudian speedboat mereka terbalik.

Akibat kejadian tersebut, hanya mereka berdua yang selamat, sedangkan untuk para penumpang lainnya tidak dapat diselamatkan.

"Ini berdasarkan keterangan dari tersangka Amid alias Boboi yang ketika itu diperintahkan ianya untuk membawa kapal speed boat dengan bermuatan orang dari malaka malaysia kurang lebih 16 orang dan terbalik di perairan Bengkalis," ungkap Kabag ops Kompol Yuliusman saat didampingi Kasatreskrim AKP Andrie Setiawan, Rabu 12 Desember 2018.

"Mereka ini menjemput para korban di pantai Tanjung Keling-Malaka Malaysia. Dan rencananya terhadap penumpang akan diturunkan di Pantai teluk ketapang Desa Cingam, Kecamatan Rupat," ungkapnya lagi.

Diutarakan Kompol Yuliusman lagi, motif para pelaku ini, membawa penumpang dari Malaysia ke Indonsia melalui jalur yang tidak resmi/gelap.

Selain itu, untuk pasal yang disangka terhadap tersangka yakni Pasal 359 KUHPidana yang berbunyi, barang siapa karena kesalahannya menyebabkan orang lain mati, diancam dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau pidana paling lama 1 tahun. dan dikenakan Pasal 120 Ayat 1 UU Nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian.

"Untuk saat ini, tersangka yang ditetapkan ada 2 tersangka bernama Amit alias Bobi dan Jamal. Sedangkan untuk dua orang lagi masih DPO," tambahnya.

Dalam hal tersebut, dari sebelas mayat yang ditemukan baru 4 mayat yang sudah di identik diantaranya, Mimi Dewi (32) asal Sumbar, Ujang Chaniago (48) asal Sumbar, Marian Suhadi (24) asal Sumut dan Paisal Ardianto (24) asal Sumut. Sedangkan untuk 5 mayat lagi belum ditemukan. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top