• Home
  • Bengkalis
  • Polres Bengkalis Terima Penghargaan Zona Integritas WBK/WBBM Tahun 2018

Polres Bengkalis Terima Penghargaan Zona Integritas WBK/WBBM Tahun 2018

Selasa, 11 Desember 2018 | 10:40
Penerimaan penghargaan tersebut langsung diterima Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.IK MH didampingi Kasatlantas AKP Ricky M. Mandey SIK di Jakarta.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kepolisian Resort Polres Kabupaten Bengkalis terima penghargaan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2018. Penerimaan penghargaan tersebut langsung diterima Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.IK MH didampingi Kasatlantas AKP Ricky M. Mandey SIK di Jakarta.

Penyerahan penghargaan langsung diserahkan oleh Kemenpan RB kepada seluruh unit unit kerja satuan yang sudah melewati tahapan dan seleksi penilaian dari Kementrian PAN RB, Senin 10 Desember 2018 kemarin. Penghargaan ini juga didapat Polres Bengkalis yang satu satunya di Riau.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto saat dikonfirmasi mengaku sangat senang dengan penghargaan yang telah diterimanya tersebut. Penghargaan tersebut adalah dari Kemenpan RB terkait dengan pelayanan Publik integritas.

"Intinya, kita mempersiapkan pelayanan publik, seperti SPKT pelayanan laporan, SKCK, pokoknya semua pelayanan publiklah, kita persiapkan pelayanan itu kemudian kita disuruh dari kementerian RB, yaitu dari internal maupun external," ungkap Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto lewat teleponnya, Selasa 11 Desember 2018.

"Penghargaan external ini yang kita tidak tau. Kemudian pihak dari kementrian PAB RB itu langsung turun untuk mengecek, kemudian dan akhirnya kita mendapatlah penghargaan dan apresiasi," ujarnya.

Saat disinggung upaya apa saja yang dilaksanakan Polres Bengkalis yang menurutnya ada suatu peningkatan sehingga dapat penghargaan ini. Ungkap Kapolres bahwa di Polres Bengkalis sudah membenahi seluruh pelayanan.

"Kita sudah kita lengkapi semua pelayanan dan kita juga sudah lengkapi semua di kantor pelayanan kita siapkan, mulai dari layanan kita apa saja. Mekanismenya bagaimana, kemudian tarifnya bagaimana sampai dengan mekanisme pelaporan itu bagaimana. Dan seluruh ruangan pelayanan di polres Bengkalis juga kita benahi semuanya," katanya.

Untuk kedepannya di Polres Bengkalia akan selalu evaluasi lagi, cek in ricek jangan sampai Polres Bengkalis menurun, tetapi bagaimana harus meningkat lagi.

"Dan ini juga tidak luput dari hasil kerja keras oleh seluruh jajaran Polres Bengkalis yang menerapkan pelayanan masyarakat yang bersih dari segala bentuk praktik korupsi," tambahnya. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top