• Home
  • Bengkalis
  • Kejari Bengkalis Segera Umumkan Dua Tersangka di Dugaan Korupsi Operasional KMP Tasik Gemilang

Kejari Bengkalis Segera Umumkan Dua Tersangka di Dugaan Korupsi Operasional KMP Tasik Gemilang

Senin, 10 Desember 2018 | 11:45
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Atas dugaan tindak pidana Korupsi (Topikor) terkait dana operasional KMP Tasik Gemilang, sejak 2012-2018. Kejaksaan Negeri Bengkalis dalam bulan ini akan menetapkan dua tersangka setelah adanya hasil dari audit BPK-P.

Hal tersebut disampaikan Kajari Bengkalis Heru Winoto SH MH saat di dampingi Kasi Tindak Pidana Khusus (Kasi-Pidsus) Agung Irawan SH MH usai melaksanakan apel peringatan Hari Anti Korupsi 2018.

"Untuk di Kejaksaan Negeri Bengkalis ada beberapa lidik dan penyidikan, dan yang terakhir itu penyidikan atas kasus dugaan korupsi Kapal KMP Tasik Gemilang, dan kita sebentar lagi akan menetapkan tersangka," ungkap Heru Winoto, Senin 10 Desember 2018 kepada riaugreen.com.

Diungkapkan Kajari Bengkalis, penetapan tersangka ini, setelah penghitungan kerugian negara selesai dan hasil audit dari BPK-P juga selesai.

"Insya Allah, setelah penghitungan dari BPK-P selesai dan penghitungan kerugian negara juga selesai, dalam bulan ini, kita akan menetapkan tersangka. Semakin cepat penghitungan selesai semakin cepat kita menetapkan tersangkanya," tegasnya.

Saat disinggung berapa orang yang akan ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut dan berapa kerugian negara, Kajari Bengkalis mengungkapkan itu ada dua tersangka dan untuk kerugian negara sekitar 1 Milyar lebih.

"Ada dua tersangka, tapi kita belum bisa menyebutkan, tunggu saja nanti saat prees rilis-nya. Untuk kerugian negara itu sekitar diatas 1 Milyar lebih," tambahnya.

Pemberitaan sebelumnya, Tim Pidana khusus Kejari Bengkalis geledah dan membawa sekitar 70-an berkas dari Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis jalan Peramuka, Senin (22/10/18) lalu.

Penggeledahan ini dilakukan, karena ada ditemukan dugaan korupsi dalam operasional KMP Tasik Gemilang sejak tahun 2012 hingga tahun 2018 ini. Dan bahwa perkara tersebut sudah masuk tahapan penyidikan dan kini tinggal menyempurnakan data pendukung untuk menetapkan tersangka. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Panwaslu Bengkalis Copot APK di Billboard Berbayar
Selasa, 22 Januari 2019 | 15:05
Muhammad: Saya Tetap Masih Wakil Bupati Bengkalis
Senin, 21 Januari 2019 | 16:45
BERIKAN KOMENTAR
Top