• Home
  • Bengkalis
  • RSUD Bengkalis Tak akan Bedakan-bedakan Pasien BPJS atau Bukan

RSUD Bengkalis Tak akan Bedakan-bedakan Pasien BPJS atau Bukan

Jumat, 07 Desember 2018 | 20:14
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis akan terus melakukan upaya untuk dapat memberikan pelayanan semaksimal kepada semua masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD dr. Ersan Saputra saat di konfirmasi serta dimintai tanggapan terkait isu miring yang sering disampaikan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Bengkalis.

"Kita akui, untuk mendapatkan pelayanan maksimal seratus porsen itu mustahil, tetapi paling tidak untuk yang bersifat dasar kita tetap penuhi, kita lihat salah satu contoh bahwa pemerintah secara Nasional sudah memberlakukan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)," ungkap dr. Ersan Saputra TH, Jumat 7 Desember 2018.

Dikatakan Ersan lagi, dengan kritikan kritikan dari Masyarakat itu, mau tidak mau pihak RSUD harus dan sudah siap untuk menghadapinya.

"Saya juga sudah diintruksikan kepada seluruh jajaran pegawai RSUD Bengkalis tidak ada lagi perbedaan apakah pasien BPJS, jaringan umum atau pasien TBI atau pasien yang ditanggung oleh negara, termasuk pasien yang tidak mampu," ungkapnya.

Diungkapkannya lagi, pihak rumah sakit juga sudah memiliki standar operasional prosedur (SOP) dan standar pelayanan medis (SPM) kalau seandainya ada isu miring yang diterima masyarakat kemungkinan ada oknum yang belum melaksanakan sesuai SOP dan SPM dengan baik.

 "Untuk kita sudah siapkan sarana dan prasara untuk pengaduan dengan menghubungi Humas RSUD atau ke unit terkait dan akan di follow up atau akan ditindak lanjuti sehingga akan kita telaah, bukan mencari kesalahan tetapi dimana letak kekurangan yang belum sempurnanya pelayanan," tambahnya. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top