• Home
  • Bengkalis
  • Kecelakaan Maut Innova VS Truk CPO di Lintas Duri-Dumai, 4 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan Maut Innova VS Truk CPO di Lintas Duri-Dumai, 4 Orang Meninggal Dunia

Minggu, 18 November 2018 | 18:26
Dahari/riaugreen.com
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Naas, Satu unit kendaraan minibus merek Inova dengan nomor polisi BM 1167 PC mengalami kecelakaan laga kambing tepatnya dijalan lintas Duri - Dumai pada pukul 02.00 WIB dinihari, Minggu 18 November 2018.

Kecelakaan maut tersebut terjadi tepatnya di depan Toko Garuda Mas kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis Riau.

Kendaraan minibus ringsek parah usai menabarak truk tangki CPO dengan BM 8187 RY yang datang dari arah Dumai. Minibus tersebut saat kecelakaan bermuatan sebanyak lima orang.

Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Ricky M Mandey SIK saat dikonfirmasi, membenarkan kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan terjadi saat pengemudi truk tangki sedang melaju dan akan memotong kendaraan truk lainnya yang ada di depannya. Naasnya saat bersamaan kendaraan minibus dari arah Duri menuju Dumai melintas bersamaan dengan kecepatan tinggi.

"Karena keduanya dalam kecepatan tinggi sehingga kecelakaan tidak dapat dielakkan," ungkap Kasatlantas AKP Ricky M Mandey, Minggu 18 November 2018.

Kasatlantas melanjutkan, akibat kecelakaan ini empat orang yang berada di dalam minibus meninggal dunia. Satu diantaranya merupakan supir minibus, serta satu orang lainnya dalam keadaan luka ringan.

"Satu orang yang mengalami luka dibagian kepala langsung dilarikan ke rumah sakit," ujar Kasatlantas.

Dari hasil pemeriksaan sementara diduga penyebab kecelakaan terjadi karena kelalaian dan kurang hati hatinya pengemudi Mobil Truck Tangki CPO. Saat ini supir truk masih dalam Lidik Satlantas Polres Bengkalis.

"Supir truk diduga mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, kemudian mengambil jalan kekanan jalan dengan kondisi jalan sedikit menikung kekanan. Sopir truck diduga tidak memastikan adanya kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan saat memotong kendaraan lain,"ujarnya lagi.

Empat orang korban meninggal dunia tersebut diantaranya Ahyar Daulay (35) warga Kecamatan Pujud kabupaten Rokan Hilir, merupakan supir minibus. Ludisia Tafonao (58) beralamat di gunung Sitoli Sumatera Utara, Helena (47) beralamat di Serdang Berdagai Sumatara utara, serta Mangabas Manalu (58) warga Serdang Bardagai Sumatera Utara. Sedangkan yang mengalami luka Zohadman Ndruru (28) warga kota Bekasi, mengalami luka di bagian kepala.

"Korban merupakan penumpang dari minibus tersebut," tambah Kasatlantas. (d'ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top