• Home
  • Bengkalis
  • Oknum yang Kumpulkan KTP dan Data Warga di Bantan Bukan dari Baznas

Oknum yang Kumpulkan KTP dan Data Warga di Bantan Bukan dari Baznas

Sabtu, 17 November 2018 | 14:22
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar menegaskan, pihaknya tidak pernah menyalurkan zakat kepada yang berhak menerimanya melalui oknum tertentu.

"Kita juga tidak pernah mengintruksikan pihak manapun untuk mengumpulkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau mendata pada calon penerima zakat tersebut," tegas Ali Ambar mengingatkan, Kamis, 15 November 2018.

Ditambahkanya, dalam menyalurkan zakat, selama Baznas bekerja sama dengan pihak desa melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

"Kalau ada pihak-pihak yang mengatakan Baznas mau menyalurkan zakat, kemudian mengumpulkan KTP  dan melakukan pendataan berkaitan dengan penyaluran zakat tersebut, hal itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan Baznas Kabupaten Bengkalis," terangnya.

Penegasan itu disampaikan Ali Ambar karena ada beberapa tokoh masyarakat dan Kepala Desa di Kecamatan Bantan yang menanyakan kebenaran hal tersebut.

"Informasi yang kita terima dari seorang Kepala Desa, sudah sekitar 300 KTP dan warga yang didata oknum tersebut. Sekali lagi, aktivitas orang tersebut tak ada kaitannya dengan Baznas Kabupaten Bengkalis," ulangnya, mengklarifikasi.

Kepada masyarakat di daerah ini, karib dekat ustadz H Abdul Somad ini meminta agar segera melaporkan bila ada pihak-pihak yang mengaku dan beraktivitas mengatasnamakan Baznas Kabupaten Bengkalis namun tidak menerima mandat untuk itu.

"Kita ingin Baznas ini bersih dari hal hal yang merusak tatanan nama baik Baznas. Alhamdulillah, sampai yang hari ini kita sudah mendapat kepercayaan masyarakat. Ini tetap akan kita pertahankan, karena kepercayaan inilah modal kita bekerja memberi edukasi ke masyarakat luas tentang kesadaran zakat, infak dan sedekah," katanya. (disk/d'ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top