• Home
  • Bengkalis
  • Terperangkap Jerat Babi, Beruang Madu di Bengkalis Akhirnya Dilepas

Terperangkap Jerat Babi, Beruang Madu di Bengkalis Akhirnya Dilepas

Kamis, 15 November 2018 | 01:48
foto hrc
Terperangkap Jerat Babi, Beruang Madu di Bengkalis Akhirnya Dilepas
BENGKALIS,  RIAUGREEN.COM - Seekor Beruang Madu (Helarctos malayanus) akhirnya kembali ke habitatnya usai terjerat perangkap babi di Dusun Kenanga, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono mengatakan jika kondisi tubuh beruang itu tak layak, mereka tidak akan membiarkan beruang tersebut malah kembali ke habitatnya.

"Hasil pemeriksaan kami menyatakan bahwa Beruang dalam kondisi sehat dan layak untuk langsung dilepasliarkan," katanya, Rabu, 14 November 2018.

Dilepasliarkannya Beruang Madu tersebut setelah hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim evakuasi dari BBKSDA Riau, drh. Deni. Dokter hewan ini tidak sendiri namun dibantu oleh anggota tim yang lain, drh. Deny Ramdani, seorang dokter yang diperbantukan dari Yayasan Arshari.

Tambahnya, pelepasan satwa yang dilindungi itu bermula dari laporan yang diterima oleh Quick Respon milik BBKSDA Riau bahwa seekor Beruang Madu terjerat perangkap babi pada Selasa, 12 November 2019.

Tim Penyelamatan ini langsung bergerak menuju TKP untuk mengamankan satwa dengan harapan sebelum mereka tiba, warga dapat memberikan makan dan minum serta tetap menjaga jarak dari keramaian untuk menghindari satwa sress.

Namun karena terlanjur waktu sudah mendekati malam hari, petugas memutuskan untuk melepaskan hewan malang ini pada keesokan harinya. (roc) 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top