• Home
  • Bengkalis
  • Hari Pahlawan, Warga Binaan Lapas Bengkalis Gelar Fashion Adat

Hari Pahlawan, Warga Binaan Lapas Bengkalis Gelar Fashion Adat

Minggu, 11 November 2018 | 10:12

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Memperingati Hari Pahlawan, di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIA Bengkalis berikan kelonggaran tanpa membatasi jadwal kepada para pengunjung untuk menjenguk warga binaan di dalam Lapas, Sabtu (10/11/18) kemarin.


Disampaikan Kalapas Bengkalis Maizar, bahwa seiring menyambut Hari Pahlawan tersebut, pihak Lapas memberikan tempat pada seluruh pengunjung untuk hadir di Lapas. Selain untuk menemui anggota keluarga warga binaan, juga untuk sama-sama memeriahkan Hari Pahlawan.


"Di Hari Pahlawan ini, kita mengambil tema 'The Gathering Of Heroes' yang artinya 'Berkumpulnya para Pahlawan'," ungkap Kalapas Bengkalis Maizar, Minggu 11 November 2018.


Disebutkan, atas petunjuk Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami, bahwa para warga binaan diminta untuk tidak melupakan sejarah para pahlawan yang telah berjuang demi masyarakat Indonesia damai dan sejahtera.


"Untuk mengingat perjuangan para pahlawan ini, menimal warga binaan tidak lagi mengulang perbuatan melanggar hukum, " ungkapnya lagi.


Mantan Ka. Lapas Nusakabangan ini juga mengungkapkan, pengunjung ke Lapas Bengkalis pada Hari Pahlawan, bukan hanya dari kalangan keluarga warga binaan, namun juga dipersilahkan berbagai tokoh dan masyarakat pada umumnya, untuk bisa hadir di Lapas IIA Bengkalis Jalan Pertanian.


Ini bertujuan, lanjutnya, agar warga binaan mulai untuk membiasakan berbaur dengan masyarakat. Selain itu juga, mereka agar tidak berkecil hati saat sudah keluar dari dalam LP.


"Juga nantinya setelah mereka bebas, masyarakat tidak lagi mengucilkan mereka, karena yang jelas mantan warga binaan merupakan bagian dari masyarakat secara utuh,"ungkap Maizar lagi.


Selain itu, dalam memeriahkan Hari Pahlawan, pihak Lapas juga melibatkan warga binaan dengan menampilkan berbagai pakaian adat, serta menghadirkan orgen tunggal bagi seluruh pengunjung dan warga binaan, untuk bisa menghibur diri serta menyumbangkan lagu-lagu. (d'ari)


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top