Amril: Kita Semua Jangan Sampai Terlena

Kamis, 08 November 2018 | 12:50
Peringatan HAN 2018 di Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu 7 November 2018.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin kepada sejumlah wartawan menyampaikan, dengan adanya Hari Anak Nasional ini, Bengkalis juga sudah mendapat penghargaan tingkat pratama.

Lanjut Bupati, selain mendapat penghargaan di tingkat pratama, juga mendapat penghargaan dari forum anak pidi dan mewakili kita di tingkat Nasional.

"Alhamdulilah, jadi artinya apa yang sudah tercapai ini, kita semua jangan sampai terlena dan tetap bagaimana tentang pembinaan terhadap anak anak kita sekarang ini, apalagi sekarang ini memang luarbiasa terkait peredaran narkoba," ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin usai menghadiri hari anak nasional.

Diutarakan Bupati lagi, agar anak kita tidak sampai terjerumus mengenai peredaran Narkoba saat ini, sangat diperlukan pengawasan dari para orang tua.

"Itu yang saya sampaikan, jangan hanya para guru saja. Tetapi peran orang tua sangatlah penting, karena mendidik anak itu mulai dari rumah kita sendiri, baru ke sekolah,"ujar Bupati lagi.

"Sebenarnya kita harus menilai dengan karakter anak anak kita, kalau ada sikapnya berubah maka orang tua harus melakukan antisipasi dan cermat atau harus cepat tanggap,"ungkapnya lagi.

Lanjut orang nomor satu di negeri junjungan ini lagi, dia juga mengajak kepada para orang tua agar anak anak tidak terjerumus ke Narkoba, maka jika dirumah sendiri anak anak tersebut harus dibuat seperti sahabat.

Loading...
Disamping itu, Bupati Bengkalis juga berharap dengan telah dijadikan Bengkalis kota layak anak, kepada SKPD terkait, kota layak ini harus dikembangkan, mulai dari Kabupaten, hingga tingkat kecamatan dan sampai ditingkat desa.

"Saya mau SKPD terkait jangan menfokuskan hanya di kabupaten saja, melainkan hingga sampai di pelosok desa,"tambahnya. (d'ari)



Loading...
BERITA LAINNYA
Daftar Pemilih Tetap di 2019 Bengkalis Bertambah
Rabu, 14 November 2018 | 16:57
BERIKAN KOMENTAR
Top