• Home
  • Bengkalis
  • Listrik di Bengkalis Masih Padam Akibat Mesin Panel PLN Terbakar, Teknisi Dari Dumai dan Pekanbaru Didatangkan

Listrik di Bengkalis Masih Padam Akibat Mesin Panel PLN Terbakar, Teknisi Dari Dumai dan Pekanbaru Didatangkan

Kamis, 08 November 2018 | 09:24
Dahari
Korsleting listrik yang menyebabkan mesin panel terbakar terjadi di BlackOut sistem isolated kelistrikan Pulau Bengkalis.

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pasca adanya konseleting Mesin panel Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) milik PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) persero cabang Bengkalis, sejak pukul 19.30 WIB malam tadi hingga saat ini sudah berjalan 17 jam lebih. Dari akibat itu jaringan listrik padam di Bengkalis.


Dari informasi yang dirangkum Riaugreen.com, Kamis 8 November 2018 bahwa saat ini, pekerja teknisi PLN Bengkakis masih mengupayakan penormalan kembali.


Menejer PLN persero cabang Bengkalis Hasdedy ketika dikonfirmasi menyebutkan bahwa, penyebab adanya konseleting listrik yang akan menyebabkan kebakaran tersebut terjadi di BlackOut sistem isolated kelistrikan Pulau Bengkalis.


"Isolated kelistrikan pulau bengkalis dengan indikasi tidak terbaca baik itu di gardu hubung Hantuah maupun PLTD pangkalan Batang,"ungkap Hasdedy.


"Dengan terjadinya pemadaman listrik ini, pihak PLN saat ini mencoba melakukan penormalan, tetapi tidak bisa dan operator PLTD melihat adanya percikan api di kubikel atau panel incoming mesin Caterpilar,"ungkap Hasdedy lagi.


Diutarakan Hasdedy lagi, setelah adanya percikan api, Operator melakukan pemadaman api menggunakan racun api. Namun, untuk berjaga jaga maka pihak PLN menghubungi Damkar Bengkalis untuk stanbay di PLTD desa pangkalan Batang.


"Setelah pemadam sampai, pada pukul 23.00 WIB api berhasil dipadamkan dan kondisi kubikel hangus sehingga mesin tidak dapat beroprasi semua. Sampai pagi ini kubikel dan tim perbaikan dari Dumai sedang menuju ke Bengkalis,"ujarnya.


Lanjut Hasdedy, untuk saat ini, kondisi sistem kelistrikan hanya 4,5 megawatt dengan kondisi ini ujarnya, pihak PLN terpaksa masih melakukan pemadaman bergilir sesuai kemampuan mesin.


"Kami berupaya melakukan perbaikan secepatnya, semoga tidak ada kendala dan sistem kelistrikan pulau Bengkalis cepat pulih seperti biasanya. PLN Bengkalis juga mohon maaf atas kondisi saat ini,"tambahnya. (d'ari)


Loading...
BERITA LAINNYA
Daftar Pemilih Tetap di 2019 Bengkalis Bertambah
Rabu, 14 November 2018 | 16:57
BERIKAN KOMENTAR
Top