Amril Ingatkan Camat, Lurah dan ASN

Rabu, 07 November 2018 | 13:03
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Kabupaten Bengkalis Amril Mukminin menyampaikan beberapa point yang perlu menjadi perhatian kepada seluruh pihak, agar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2019 berlangsung aman, damai dan sejuk.

Pesan ini khusus diingatkan kepada camat, Kapolsek, Danramil serta Kepala Desa/Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Kabupaten Bengkalis.

"Pertama, agar senantiasa memberikan sosialisasi dan edukasi, bahwa Pemilu 2019 bukanlah ajang pemecah belah. Sebaliknya, merupakan perwujudan demokrasi untuk kian memperkuat persatuan dan kesatuan. Perbedaan penggunaan hak politik di Pemilu 2019, harus tetap bermuara untuk mengkuatkan ikatan semangat Kebhinekaan masyarakat di daerah ini," ungkap Bupati Amril, Rabu 7 November 2018.

Bupati melanjutkan, cegah sedini mungkin munculnya perbedaan yang dapat menimbulkan konflik sosial atau horizontal di masyarakat yang bisa mengakibatkan terganggunya Kamtibmas dan Pemilu 2019.

"Maka, unsur terkait yang harus dan wajib menjaga netralitas harus memberikan informasi yang baik dan benar. Luruskan jika ada berita bohong atau hoaks di tengah masyarakat," ujar Amril lagi.

Point ketiga, agar seluruhnya menjadi sumber informasi bagi pimpinan, berperan aktif dalam membantu penyelesaian masalah di masyarakat, serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Loading...
"Mari kita wujudkan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang aman, damai dan sejuk serta sukses, jujur dan demokratis. Pemilu legislatif dan pilpres 2019 yang tanpa hoaks, persekusi, politisasi sara, politik uang, serta tanpa saling hujat dan menabur ujaran kebencian,"tambahnya dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan Pemilu ini. (d'ari)



BERITA LAINNYA
Alhamdulilah, Lisrik di Bengkalis Kembali Normal
Minggu, 11 November 2018 | 10:07
Tiga Hari Kedepan Listrik di Bengkalis Belum Normal
Jumat, 09 November 2018 | 07:34
Amril: Kita Semua Jangan Sampai Terlena
Kamis, 08 November 2018 | 12:50
BERIKAN KOMENTAR
Top