Puluhan Kenderaaan di Bengkalis Terjaring Razia

Selasa, 06 November 2018 | 14:56
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebanyak puluhan kendaraan baik itu roda 4 dan 2 terjaring razia dalam pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 yang dilaksanakan, Selas 6 November 2018.

Dari pantauan Riaugreen.com, operasi zebra itu dilaksanakan di depan Kantor Satlantas Polres Bengkalis, Jalan Antara, Bengkalis. Ops Zebra tersebut, semua kendaraan yang melintas di Jalan tersebut di stop untuk dilakukan pemeriksaan surat surat kelengkapannya.

Dimana, bagi yang tidak melengkapi surat surat saat mengendara, maka petugas Satlantas gabungan langsung melakukan penilangan ditempat.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH melalui Kasatlantas AKP Ricky M. Mandey S.I.K kepada sejumlah wartawan menyampaikan, untuk pelaksanaan ops zebra muara takus 2018 khususnya di wilayah hukum Polres Bengkalis tetap berjalan sesuai dengan Ren Ops dari Korlantas.

"Pelaksanaan ops muara takus 2018, tetap berjalan sesuai ren ops dari korlantas melalui Polda Riau, kita dari jajaran juga melaksanakan secara serentak. Dan dalam beberapa hari ini, kita laksanakan baik kegiatan Remtif, penyuluhan, kegiatan prefentif maupun kegiatan penegakan hukum," ungkap kasatlantas Bengkalis, AKP Ricky M, Manday SIK.

Kasat melanjutkan, khusus untuk penegakan hukum, Ops Zebra tetap melakukan sasaran kepada 7 program road Sefti dari Korlantas, yang antara lain seperti, sasaran tidak menggunakan Helem, melawan arus, tidak menggunakan Seftiball dan melebihi batas kecepatan.

"Ini merupakan sasaran kita yang menjadi prioritas tidak lepas dari pemeriksaan surat surat kelengkapan kendaraan yang tetap dilaksanakan," ujarnya.

Lanjutnya, selama pelaksanaan penegakan hukum dalam Ops Zebra Muara Takus 2018 ini yang sudah berjalan selama satu minggu ini, untuk penegakan hukum bagi pelanggar sendiri tetap kita laksanakan. Artinya, masih ada pengendara pengendara yang melanggar dan kita tilang lewat proses e-Tilang.

Diutarakan Ricky lagi, untuk tahun ini, memang Ops Zebra yang tidak bisa dipungkiri tersebut adalah mengenai cuaca.

"Memang kita menghadapi kendala seperti cuaca yaitu hujan, saat pelaksanaan ops zebra dilaksanakan ini. Jika kondisi cuaca hujan, maka pelaksanaan ops zebra kita pending. Tentunya kalau kita pending ya, target untuk menyangkut jumlah tilang masih dibawah dari target. Tetapi kita berupaya untuk tetap melaksanakan kegiatan ini selama 14 hari kedepan,"ungkap Kasat lagi.

Loading...
"Untuk jenis pelangaran, baik itu yang ada di Duri maupun Bengkalis banyak yang didominasi tidak menggunakan helm khususnya pengendara roda 2, kemudian di Duri, itu kebanyakan banyak yang melawan arus dan tidak lepas juga dari kelengkapan surat surat,"tambahnya. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Daftar Pemilih Tetap di 2019 Bengkalis Bertambah
Rabu, 14 November 2018 | 16:57
BERIKAN KOMENTAR
Top