• Home
  • Bengkalis
  • Kejari Bengkalis Segera eksekusi Oknum Terlibat di Dugaan Korupsi Operasional KMP

Kejari Bengkalis Segera eksekusi Oknum Terlibat di Dugaan Korupsi Operasional KMP

Selasa, 23 Oktober 2018 | 15:58
Kasi Pidsus Agung Irawan
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Usai melakukan penggeledahan oleh Tim Pidsus terhadap Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis terkait dugaan Korupsi operasional KMP Tasik Gemilang, Senin 22 Oktober 2018 kemarin.

Tim Pidsus Kejaksaan Negeri Bengkalis sudah membawa sekitar 70-an berkas daro Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis jalan Pertanian.

Perkara ini bermula hasil temuan Bagian Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bengkalis pada tahun anggaran operasional KMP Tasik Gemilang sejak 2012 hingga tahun 2018 ini.

Menurut Kejari Bengkalis Heru Winoto melalui Kasi Pidsus Agung Irawan, Selasa 23 Oktober 2018 mengungkapkan bahwa perkara tersebut sudah masuk tahapan penyidikan.

"Memang pada awalnya hasil penyidikan sudah siap, namun karena kita ingin menyempurnakan data pendukung, maka kita perlu melengkapi dengan menyita berkas dari Kantor Dishub Bengkalis kemarin," ungkap Kasi Pidsus Agung Irawan.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan dan meminta ke BPK-P Riau untuk mempercepat mengaudit keuangan dugaan korupsi operasional KMP Tasik Gemilang dalam pelayanan Penyeberangan di Pelabuhan RoRo tersebut.

"Kita berharap, hasil audit BPK-P Riau segera dapat kita terima, sehingga kita bisa cepat melakukan eksekusi terhadap oknum-oknum yang terlibat dalam perkara tersebut, selain dari rekanan juga dari pihak Dinas," tegas Agung.

Sebelumnya, Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis geledah Kantor Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Bengkalis yang berdiri di Jalan Pramuka, Desa Air Putih, Bengkalis, Senin 22 Oktober 2018.

Tim terdiri hanya sekitar empat orang tiba di Kantor Dishub Bengkalis lebih kurang pukul 14.00 WIB dipimpin Zikrulloh, disambut Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dishub Zul Asri.

Pemeriksaan dokumen maupun berkas berlangsung sekitar satu jam lebih di salah satu ruang sekretariat Dishub Bengkalis.

Penyelidikan kasus dugaan korupsi KMP Tasik Gemilang dilakukan petugas sejak bulan Mei dan naik status menjadi penyidikan pada Agustus 2018.

Terhadap perhitungan kerugian, masih menunggu hasil audit investigatif (AI) dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau.

"Mudah-mudahan setelah semuanya cukup akan segera ditetapkan tersangkanya,"katanya.

Loading...
Saat penggeledahan, hal tersebut juga dibenarkan pelaksana harian Kepala Dishub Bengkalis, Zul Asri. Dirinya juga sempat mendampingi petugas dalam upaya melengkapi berkas yang dicari.

"Ya memang ada pemeriksaan oleh tim dari kejaksaan ke kantor. Petugas melakukan pengumpulan terhadap sejumlah dokumen,"ungkapnya singkat. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Daftar Pemilih Tetap di 2019 Bengkalis Bertambah
Rabu, 14 November 2018 | 16:57
Alhamdulilah, Lisrik di Bengkalis Kembali Normal
Minggu, 11 November 2018 | 10:07
BERIKAN KOMENTAR
Top