• Home
  • Bengkalis
  • Dugaan Korupsi Operasional KMP, Kejari Geledah Dishub Bengkalis

Dugaan Korupsi Operasional KMP, Kejari Geledah Dishub Bengkalis

Senin, 22 Oktober 2018 | 17:44
Kasi Pidsus Agung Irawan

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Tim dari Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis geledah Kantor Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Bengkalis yang berdiri di Jalan Pramuka, Desa Air Putih, Bengkalis, Senin 22 Oktober 2018.


Hal ini dilakukan Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi, ternyata untuk melengkapi berkas terhadap kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) operasional Kapal Motor Penumpang (KMP) Tasik Gemilang mulai dari tahun anggaran 2012 hingga sekarang.


Tim terdiri hanya sekitar empat orang tiba di Kantor Dishub Bengkalis lebih kurang pukul 14.00 WIB dipimpin Dzikrulloh, disambut Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dishub Zul Asri.


Pemeriksaan dokumen maupun berkas berlangsung sekitar satu jam lebih di salah satu ruang sekretariat Ketua Tim Khusus.


Dzikrulloh ketika ditemui sejumah wartawan usai kegiatan mengatakan, bahwa penggeledahan ini dimaksudkan untuk melengkapi dokumen-dokumen tambahan yang dibutuhkan untuk proses hukum selanjutnya seperti dipersidangan.


"Terkait dengan perkara KMP Tasik Gemilang, dokumen yang bisa dijadikan bukti penyidikan dan persidangan. Perkara ini sudah masuk tahap penyidikan sebelumnya penyelidikan. Tambahan bukti akan menjadi lebih terang tindak pidananya,"kata Dzikrullah.


Pria yang akrab disapa Zic ini, bahwa hasil dokumen yang disita dari kantor tersebut kurang lebih mencapai 70-an bentuk surat.


Penyelidikan kasus dugaan korupsi KMP Tasik Gemilang dilakukan petugas sejak bulan Mei dan naik status menjadi penyidikan pada Agustus 2018.


Terhadap perhitungan kerugian, masih menunggu hasil audit investigatif (AI) dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau.


"Mudah-mudahan setelah semuanya cukup akan segera ditetapkan tersangkanya,"ujarnya.


                 Loading...                   Pelaksana harian Kepala Dishub Bengkalis, Zul Asri juga membenarkan adanya penggeledahan itu. Dirinya juga sempat mendampingi petugas dalam upaya melengkapi berkas yang dicari.


"Ya memang ada pemeriksaan oleh tim dari kejaksaan ke kantor. Petugas melakukan pengumpulan terhadap sejumlah dokumen,"ungkapnya singkat. (d'ari)


Loading...
BERITA LAINNYA
Daftar Pemilih Tetap di 2019 Bengkalis Bertambah
Rabu, 14 November 2018 | 16:57
Alhamdulilah, Lisrik di Bengkalis Kembali Normal
Minggu, 11 November 2018 | 10:07
BERIKAN KOMENTAR
Top