• Home
  • Bengkalis
  • 48 Peserta Ikuti Konferkab ke IV PWI Kabupaten Bengkalis

48 Peserta Ikuti Konferkab ke IV PWI Kabupaten Bengkalis

Senin, 22 Oktober 2018 | 12:47
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Persatuan wartawan indonesia (PWI) Kabupaten Bengakalis gelar Konfrensi Kabupaten (Konferkab) ke IV yang dilaksanakan Minggu 21 Oktober 2018 malam kemarin.

Acara Konferkab tersebut, dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Bengkalis H Heri Indra Putra dengan membawa tema "Bersama PWI Membangun Daerah" Pers Kawan Bukan Lawan".

Turut hadir dari PWI Provinsi Riau yang diwakili Sekretaris H Amril Jambak Ketua PN Bengkalis Dr H Sutarno, Danramil 01/Bengkalis dan sejumlah tamu undangan lainnya.

"Dapat saya laporkan, mempercepat konferkab ini merupakan hasil kesepakatan pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bengkalis. Karena Ketua PWI Bengkalis Usman Malik mengarungi dunia politik. Dan berdasarkan aturan di PWI, pengurus PWI yang maju sebagai caleg harus mengajukan cuti dan bisa kembali sebagai pengurus kalau tak terpilih jika masa baktinya belum habis," ujar Bakhtaruddin Ketua Panitia Pelaksana Konferkab IV PWI Bengkalis.

Berhubung Pemilu digelar 17 April 2019 dan masa bakti kepengurusan saat ini berakhir Desember 2018, sebutnya pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bengkalis sepakat suksesi pemilihan ketua dan pengurus yang baru agar untuk dipercepat.

"Konferkab ini dikuti 48 peserta yang terdiri dari 16 orang anggota biasa dan sisanya anggota muda," kata Bakhtaruddin lagi.

"Sekali lagi, tak ada kata yang paling tepat yang bisa kami ucapkan kecuali terima kasih banyak atas semua bantuan tersebut," ujarnya.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Bengkalis, Taufik menjelaskan, pelaksanaan Konferkab IV PWI Bengkalis dimaksudkan untuk memilih kepengurusan PWI yang baru menyusul akan habisnya masa jabatan pengurus yang lama.

"Acara tiga tahunan ini, selain memang sudah menjadi agenda wajib, juga bagian dari ikhtiar kita bersama, mencari dan menentukan siapa yang kita anggap patut dan layak untuk menakhodai PWI tiga tahun mendatang. Untuk itu, besar harapam kami, Konferkab ini bisa menghasilkan kepengurusan yang baru, kuat dan solid di tengah terus bertambahnya jumlah anggota PWI Kabupaten Bengkalis,"ungkap Taufik.

Dikatakan Taufik, sejumlah nama yang muncul jelang Konferkab merupakan figur-figur berpengalaman baik di bidang jurnalis dan organisasi PWI.

Konfercab menjadi pesta demokrasi jurnalis Bengkalis sekaligus menjadi pembelajaran dan edukasi politik bagi anggota PWI untuk bersaing secara demokratis tanpa ada tekanan dan paksaan dari pihak manapun.

"Siapapun yang melanjutkan kepengurusan PWI, harus mampu merangkul dan menciptakan keharmonisan, kekompakan ditubuh PWI itu sendiri," ungkap Taufik lagi.

Loading...
Kesempatan itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang yang diwakili Sekretaris PWI Riau H Amril Jambak menegaskan, konferensi kabupaten/kota adalah amanah dari peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI.

Dimana setiap tiga tahun, konferensi kabupaten/kota itu wajib dilaksanakan.

"Konferensi disetiap Kabupaten/Kota itu wajib dilaksanakan selama masa tiga tahun sekali," ungkapnya. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Alhamdulilah, Lisrik di Bengkalis Kembali Normal
Minggu, 11 November 2018 | 10:07
Tiga Hari Kedepan Listrik di Bengkalis Belum Normal
Jumat, 09 November 2018 | 07:34
Amril: Kita Semua Jangan Sampai Terlena
Kamis, 08 November 2018 | 12:50
BERIKAN KOMENTAR
Top