• Home
  • Bengkalis
  • Tiga Penyakit pada Hewan Peliharaan Sudah Ditemukan di Bengkalis

Tiga Penyakit pada Hewan Peliharaan Sudah Ditemukan di Bengkalis

Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:37
Pemberian Vaksin pada anjing di Bengkalis, Riau
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Jenis penyakit berbahaya pada hewan peliharaan yang sering di temukan ada enam jenis penyakit, yakni penyakit keguguran pada ternak, Antraks, Hotkolera pada babi, Rabies, Jenbraba dan Parainfluenza.

Dari enam jenis ini tiga diantaranya sudah ditemukan di Bengkalis, yakni jenis rabies, jembrana dan parainfluenza atau flu burung.

Hal ini dikatakan Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pertanian Bengkalis Sapoon melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Hewan (Keswan) H M Mardani, Kamis 18 Oktober 2018.

Disebutkan Mardani tiga penyakit hewan tersebut harus rutin dilakukan kontrol dan pemberian vaksinasinya seperti rabies untuk hewan kucing dan anjing.

Penyakit jembrana yang sering terjadi pada sapi bali dilakukan pemeriksaan rutin terhadap sapinya karena umumnya sapi bali tersebut rata-rata di temukan di Bengkalis, dan terakhir penyakit flu burung.

"Tiga jenis penyakit hewan yang ditemukan di Kabupaten Bengkalis ini rutin kita vaksinasi, sementara tiga penyakit lagi meskipun tidak ditemukan kita terus lakukan monitoring agar apabila ada akan cepat ditindak lanjuti," ungkapnya.

Lanjut Mardani jenis penyakit yang tiganya lagi meskipun tidak ditemukan di pulau Bengkalis. Namun wajib dilakukan monitoring agar penyakit tidak terjangkit ke hewan hewan lainnya.

Loading...
Dinas Pertanian selain memberikan vaksinasi terhadap hewan, juga rutin melakukan sosialisasi agar masyarakat mengetahui bahaya virus tersebut yang akan menyerang ternak mereka. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Daftar Pemilih Tetap di 2019 Bengkalis Bertambah
Rabu, 14 November 2018 | 16:57
Alhamdulilah, Lisrik di Bengkalis Kembali Normal
Minggu, 11 November 2018 | 10:07
BERIKAN KOMENTAR
Top