• Home
  • Bengkalis
  • Adik Eri Jeck Warga Jangkang yang Juga Mahasiswa Dibekuk Polisi Terkait Narkoba

Adik Eri Jeck Warga Jangkang yang Juga Mahasiswa Dibekuk Polisi Terkait Narkoba

Selasa, 16 Oktober 2018 | 11:10
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Tim Opsnal Satnarkoba Polres Bengkalis dalam satu hari berhasil meringkus Empat orang diduga pelaku tindak pidana Narkotika Jenis sabu sabu, Minggu 14 Oktober 2018 kemarin.

Terlebih dahulu, tim opsnal Sat Narkoba melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka diantaranya, MNA (32) merupakan warga Jalan Utama Jangkang desa Jangkang, Kecamatan Bantan, kemudian EJ (24) warga Jalan Utama desa Jangkang yang merupakan adik kandung (Eri Jeck) terpidana mati 40 kg sabu. EJ juga seorang mahasiswa.

Kedua pelaku ini ditangkap dengan TKP di Jalan Pramuka Gang Kususma 3 Kecamatan Bengkalis, sedangkan EK ditangkap dirumahnya di Jalan Utama desa Jangkang.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Narkoba AKP Syahrizal yang meminpin langsung penangkapan tersebut membenarkan dengan penangkapan tiga pelaku tindak pidana Narkoba ini ditempat berbeda.

"Barang bukti dari tersangka MNA ditemukan sabu sabu dengan berat kotor 22,10 gram. Satu unit timbangan digital, satu unit Handpone, satu sepeda motor, plastik peck, tiga unit alat komunikasi dan satu gunting pres,"ungkap Kasat Narkoba AKP Syahrizal, Selasa 16 Oktober 2018.

Berawal, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis melakukan lidik dengan cara memancing untuk membeli sabu terhadap tersangka MNA. Setelah dipancing kemudian tersangka MNA menyanggupi serta menentukan tempat transaksi.

"Setelah MNA sampai di TKP tim opsnal langsung melakuka penangkapan dan  mengamankan serta  menggeledah tubuh dan ranmor milik tersangka.  Dalam kendaraan speda motor jenis  Beat milik MNA di temukan satu tas dompet berisikan 1 paket sedang narkotika jenis sabu (bruto 22,10 gram), timbangan digital, plastik peck dan alat komunikasi," ungkap Kasat.

Setelah diringkus, dari keterangan tersangka MNA diakuinya bahwa barang tersebut diambil dari tersangka EJ dengan cara menelpon terlebih dahulu.

"Kemudian tersangka lansung menjemput ke sebuah rumah yang telah di sepakati mereka yakni milik EK di daerah Jangkang. Mendapatkan informasi tersangka EJ ada di sebuah rumah Jalan Utama jangkang Desa Jangkang. Ketika itu EJ yang sedang berada didalam rumah berusaha akan melarikan diri," ungkapnya lagi dengan menyebutkan bahwa sabu sabu tersebut didapat dari A yang merupakan DPO Satnarkoba Polres Bengkalis.

Lanjut kasat, dari hasil pengembangan, Senin 15 Oktober 2018, kemudian Sat Narkoba Polres Bengkalis kembali melakukan penangkapan terhadap MF (25) warga Desa Jangkang yang merupakan seorang mahasiswa dan RR (23) warga Jalan Laksemana Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis.

"Barang bukti ditemukan satu bungkus diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor satu gram, serta dua unit Hape,"ujar AKP Syahrizal.

Loading...
"Mereka ini sering berkumpul di sebuah rumah di desa Jangkang Bengkalis, setelah melakukan lidik, kemudian berhasil menangkap MF dan RR yang sedang bersembunyi didalam kamar depan rumah tersangka EJ,"ungkap Kasat lagi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini empat pelaku ini sudah diamankan di Mapolres Bengkalis, sedangkan untuk pelau A kini masih DPO. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Daftar Pemilih Tetap di 2019 Bengkalis Bertambah
Rabu, 14 November 2018 | 16:57
Alhamdulilah, Lisrik di Bengkalis Kembali Normal
Minggu, 11 November 2018 | 10:07
BERIKAN KOMENTAR
Top