• Home
  • Bengkalis
  • CCTV Ungkap Kasus Penjambretan di Bengkalis, Begini Cara 2 Pelaku Rampas Emas

CCTV Ungkap Kasus Penjambretan di Bengkalis, Begini Cara 2 Pelaku Rampas Emas

Senin, 15 Oktober 2018 | 16:27
Jambret terekam CCTV
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM -Jajaran Satreskrim Polsek Mandau, Kabupaten Bengkalis meringkus dua pelaku Jambret, Minggu 14 Oktober 2018 kemarin pada pukul 17.00 Wib.

Adapun dua pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka yaitu, SP (23) Warga Jalan Cengkeh, Kelurahan Duri, Kecamatan Mandau. Sedangkan FR (26) merupakan warga Jalan Sudirman Gang TK Aisyah 2 Kelurahan Babussalam, Mandau. Kedua pelaku ini dikenakan 365 KUHPidana.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasatreskrim AKP Andre Setiawan, Senin 15 Oktober 2018 membenarkan dengan penangkapan tersebut. Kedua pelaku diringkus di Jalan Sudirman Gang TK Aisyah dua.

"Barang bukti yang kita amankan berupa 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku. Dua baju kaos bertuliskan didada yang ditemukan didalam Job motor pelaku dan baju lengan panjang yang digunakan tersangka saat gelar aksinya," ungkap Kasat.

Berawal, lanjut Kasat, bertempat di Jalan Seroja Desa Batang dui, Kecamatan Bathin Solapan terjadinya pencurian dengan kekerasan dengan satu orang korban yang merupakan seorang perempuan.

"Sebelumnya korbannya mengnderai sepeda motor sendirian dari pasar Mandau menuju ke rumah dan sesampainnya di TKP datang dari arah belakang datang 2 (dua orang) pelaku laki-laki menggunakan sepeda motor dan langsung menyelip dari sebelah kiri,  lalu salah seorang pelaku yang berboncengan langsung menarik sebuah gelang Emas 24 Karat seberat 15 emas yang terpasang dipergelangan tangan sebelah kiri korban," ujar Kasat AKP Andre Setiawan lagi.

Setelah menjadi korban Jambret, kemudian terlapor Cs langsung pergi menuju arah Jalan Desa Harapan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp21.450.000,- dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek mandau.

Berdasarkan laporan korban, lanjut Kasat kemudian team Opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan terhadap pelaku jambret tersebut.

Dari hasil penyelidikan didukung dengan rekaman CCTV diperoleh data-data pelaku sebelumnya dicocokkan dengan keterangan korban dan korban membenarkan data-data tersebut. Kemudian team opsnal melakukan penangkapan terhadap diduga pelaku jambret yang salah satunya bernama SP dan FR di Jalan Sudirman Gang TK Aisyah 2.

"Saat akan ditangkap, pelaku ini sempat akan melarikan diri namun team opsnal berhasil mengamankan para pelaku jambret yang berjumlah 2 orang. Penangkapan tersebut bersama barang bukti diatas. Dari hasil intrograsi, kedua tersangka mengakui melakukan tindak pidana Jambret di 6 TKP," ungkapnya lagi.

Selanjutnya, setelah berhasil diringkus,  kedua pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Mandau untuk penyidikan lebih lanjut.

Loading...
"Peran dari masing masing tersangka, SP merupakan sebagai eksekutor menjambret dan FR membawa sepeda motor, peran tersebut dilakukan secara bergantian dibeberapa TKP. Motif tersangka melakukan perbuatan tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dan untuk membeli narkoba jenis shabu," tambahnya. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Daftar Pemilih Tetap di 2019 Bengkalis Bertambah
Rabu, 14 November 2018 | 16:57
Alhamdulilah, Lisrik di Bengkalis Kembali Normal
Minggu, 11 November 2018 | 10:07
BERIKAN KOMENTAR
Top