• Home
  • Bengkalis
  • Sebagian Kondisi Rusak Parah, Lapas II A Bengkalis Usulkan Perbaikan

Sebagian Kondisi Rusak Parah, Lapas II A Bengkalis Usulkan Perbaikan

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 15:25
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Lapas Kelas II A Bengkalis usulkan sejumlah fasilitas di Lapas Bengkalis yang mulai rusak ke Pemerintah kabupaten Bengkalis untuk dianggaran pada tahun 2019 mendatang untuk diperbaiki.

Usulan berbaikan fasilitas Lapas ini dilakukan karena memang kondisi beberapa bangunan sudah usang ataupun sudah mengalami kelapukan.

"Kita sudah ajukan beberapa perbaikan ke pemerintah Bengkalis untuk dilakukan perbaikan, mudah mudahan ada yang bisa terealisasi pada tahun depan,"kata Kalapas Kelas II A Bengkalis Maizar, Jumat 12 Oktober 2018.

Satu diantaranya yang diajukan yakni perbaikan ruang tahanan yang berada di bagian belakang Lapas Bengkalis. Dimana kondisinya sudah parah betul.

Bangunan tersebut, lanjut Maizar merupakan bangunan lama, banyak kerusakan yang ada. Diantaranya bagian atap bangunan, serta plafon sudah mengalami kerusakan.

Selain perbaikan bangunan, perbaikan bangunan lain juga diusulkan pihak Lapas Bengkalis. Yakni bangunan tahanan blok C Lapas Bengkalis.

"Dimana bangunan blok C ini ventilasi udaranya kayu. Sehingga jika terjadi gangguan keamanan bisa disalah gunakan,"ungkapnya.

Menurutnya, perbaikan ini perlu menjadi perhatian pemerintah Bengkalis. Karena bagaimanapun keamanan di Bengkalis sendiri dari kemungkinan buruk yang terjadi.

Selain bangunan tahanan, usulan lain yang diajukan juga untuk perbaikan tembok Lapas yang mulai rusak diamankan tiang penghalangnya sudah mulai lepas. Sangat dikhawatirkan akan roboh kalau tidak segera diperbaiki.

Loading...
"Saya berharap pemerintah daerah mau mendukung dan membantu perbaikan ini. Karena ini menyangkut keamanan di Bengkalis dan warga binaan di Lapas Bengkalis,"ujarnya.

"Mereka yang ada di Lapas menjadi warga binaan ini merupakan warga Bengkalis juga. Untuk itu mohon dibantu untuk kemanan dan kenyamanan mereka warga binaan yang berada di dalam,"tambahnya. (d'ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top