• Home
  • Bengkalis
  • Sudah Jadi Langganan, Sejumlah Desa di Bengkalis Banjir Diguyur Hujan Lebat

Sudah Jadi Langganan, Sejumlah Desa di Bengkalis Banjir Diguyur Hujan Lebat

Jumat, 12 Oktober 2018 | 10:04
Foto dahari
Banjir di sejumlah desa di Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Diguyur hujan sejak Kamis Pagi kemarin hingga Jumat 12 Oktober 2018 dinihari. Sejumlah desa di dua Kecamatan Bengkalis-Bantan terendam banjir.

Adapun desa yang terendam banjir tersebut merupakan desa yang menjadi langganan diantaranya, Jalan SD4 Kelurahan Damon menuju Wonosari Barat, Desa Teluk Latak, desa Pendekik, desa Sebauk dan Simpang Ayam.

Sedangkan untuk di kecamatan Bantan, desa yang terendam diantaranya, desa Jangkang, Bantan dan Teluk Lancar.

Dari Pantauan media ini, dengan adanya musibah banjir tersebut sejumlah ruas jalan dipenuhi air dengan kedalaman diperkirakan selutut orang dewasa.

Disamping itu, sebahagian rumah juga ikut terendam. Dilokasi banjir, para siswa sekolah dasar dan SMP seperti di desa teluk latak langsung dipulangkan.

"Iya hujannya memang sangat deras dari semalam hingga jumat dinihari malam tadi. Ini sejumlah rumah terendam banjir," ungkap Zulkarnain warga Wonosari Barat, Jumat 12 Oktober 2018.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yuhelmi ketika dikonfirmasi RiauGreen.com mengaku langsung turun kelapangan.

"Saya masih di lapangan untuk cek langsung dimana lokasi banjir di kecamatan Bengkalis. Sedangkan untuk anggota saya kerahkan untuk cek langsung di kecamatan Bantan," ungkap Yuhelmi.

Loading...
Diutarakan Yuhelmi lagi, musibah banjir ini, dia menilai yang paling parah adalah, di Desa Teluk Latak dusun Simpang Baru dan dijalan SD4 Kelurahan Damon menuju Wonosari Barat.

"Ada sejumlah titik yang banjirnya dalam, ini kita sedang meninjau ke lokasi," ujarnya, sambil menghimbau bahwa untuk para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya. (d'ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top