• Home
  • Bengkalis
  • Barang Bukti Tindak Kejahatan Tahun 2018 Dimusnahkan Kejari Bengkalis, Ini Rinciannya

Barang Bukti Tindak Kejahatan Tahun 2018 Dimusnahkan Kejari Bengkalis, Ini Rinciannya

Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:05
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis menggelar pemusnahan barang bukti tindak pidana berjumlah 585 barang bukti (BB) hasil sitaan dan pelimpahan dari penyidik kepolisian. Pemusnahan tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor Kejari di jalan Pertanian, Rabu 10 Oktober 2018.

Pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kajari Bengkalis Heru Winoto, SH, MH, dengan didampingi Kadi Pidum Iwan Roy Carles, SH, Kasi Pidsus dan beserta jajaran. Disamping itu juga turut hadir, Ketua PN Bengkalis Dr. Sutarno, Staf Ahli Bupati Halolongan, perwakilan Polres Bengkalis dan tamu undangan lainnya.

Adapun sebanyak 585 barang bukti yang dimusnahkan ini, antara lain, narkoba jenis sabu 1.253 gram, pil ekstasi 2,9 gram, 944,5 butir, 162 butir pil HP5 dengan cara di blender.

Selanjutnya ganja kering seberat 2.327,48 gram dimusnahkan dengan cara dibakar dan ratusan unit Handpone juga dibakar. Disamping itu, 6 pucuk senjata api jenis pistol serta 18 peluru dan 11 sajam dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan grenda.

Selain itu, dalam pemusnahan itu, juga turut dimusnahkan barang bukti berupa mesin perjudian Ding-dong sebanyak 13 unit beserta ribuan koin, puluhan botol miras, dimusnahkan dengan cara dilindas dengan kendaraan mobil Hartop.

Loading...
Kajari Bengkalis Heru Winoto menyampaikan bahwa barang bukti dari sejumlah kejahatan di Kabupaten Bengkalis itu, dominan berupa narkoba, meskipun kejahatan lainnya tetap ada.

"Oleh karena itu, kami berharap dengan pihak Kepolisian dan Pengadilan, untuk tetap sinergi dalam meminimalisir kejahatan di wiyalah hukum di Kabupaten Bengkalis,"ungkap Kajari Bengkalis. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top