Stok Gas Elpiji Melon di Bengkalis Masih Aman

Selasa, 09 Oktober 2018 | 14:19
Ilustrasi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Untuk keberadaan gas elpiji ukuran 3 kilogram atau melon, sampai saat ini masih aman disetiap pangkalan gas Elpiji di Kabupaten Bengkalis khususnya Pulau Bengkalis.

Namun kapan gas elpiji tersebut masuknya di setiap pangkalan tidak bisa memastikan kapan waktunya.

Seperti yang diungkap Sui Mia salah satu pengurus pangkalan gas elpiji di kota Bengkalis, Selasa 9 Oktober 2018 kepada wartawan.

Menurutnya, untuk kondisi stok elpiji sejauh ini masih dalam keadaan aman ini terbukti dari stok di tempatnya yang baru habis dalam waktu dua sampai tiga hari lalu.

"Untuk Bengkalis gas elpiji 3 kg masih aman. Dan sore ini dikabarkan akan masuk lagi. Kalau sudah masuk melalui agen ketempat saya juga akan masuk,"ungkap Sui Mia.

Diutarakan Sui Mia lagi, kalau dalam keadaan langka biasanya stok elpiji tiga kilogram saat datang langsung habis, namun sebulan terakhir ini, dua tiga hari baru habis.

"Pokoknya bisa dikatakan setiap hari masuk, kalau masuk di pangkalan saya memang tak tentu dan saya menjualnya Rp21.500 per tabung gasnya," ungkap dia lagi.

Lanjut Sui Mia, dirinya mengakui bahwa untuk stok tabung Gas Elpiji ukuran 5-12 kilogram itu banyak. Apalagi masyarakat jarang menggunakan tabung gas yang berukuran besar.

"Kalau yang 5 kg banyak apalagi yang 12 kg tak ada pembeli, karena masyarakat tak beduit. Untuk pertabung gas ukuran 12 kg itu dengan harga dipangkalan Rp150,000, dan yang 5 kg Rp75000,"ujarnya lagi. (d'ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top