• Home
  • Bengkalis
  • Dua Unit Rumah di Bengkalis Ludes Terbakar, Ini Lokasi Kejadiannya

Dua Unit Rumah di Bengkalis Ludes Terbakar, Ini Lokasi Kejadiannya

Senin, 08 Oktober 2018 | 13:15
Dua unit rumah semi permanen tepatnya di Jalan Bengkalis Gang Kebunkapas II RT02 RW02 Kelurahan Rimbas Kampung kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis ludes terbakar, peristiwa tersebut Senin 8 Oktober 2018 pada pukul 10.15 Wib.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dua unit rumah semi permanen tepatnya di Jalan Bengkalis Gang Kebunkapas II RT02 RW02 Kelurahan Rimbas Kampung kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis ludes terbakar, peristiwa tersebut Senin 8 Oktober 2018 pada pukul 10.15 Wib.

Adapun sebagai korban atau pemilik rumah yakni H. Adnan bin Akil, pensiunan PNS Polri dan Tahir Yahya (Alm). Dari informasi untuk rumah Tahir Yahya ini dalam keadaan kosong.

Disamping itu, untuk saksi dalam kejadian tersebut adalah Azman Bin Adnan (48) dan Musa Albakri warga Jalan Gatot Subroto Gang Sahabat Kelurahan Rimbas Kampung.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika membenarkan dengan peristiwa tersebut.

"Ada dua unit rumah yang hangus terbakar, adapun menurut saksi mata, ketika itu, H. Adnan dan Azman ketika itu akan membawa orang tuanya kerumah Sakit, sebelum berangkat mereka sedang duduk dibagian rumah belakang (dapur red,)," ungkap Kapolsek Bengkalis Maitertika.

Saat itu, cerita Kapolsek lagi, Musa anak ke 3 dari H. Adnan selesai mandi dan langsung masuk ke dalam kamar bagian tengah rumah untuk menggunakan pakaian.

Tiba tiba, sesampai di kamar, ketika itu saksi Musa melihat api sedang menyala di atas pelapon dan memberitahukan  kepada Azman. Selanjutnya Azman langsung berlari ke kamar dan melihat api semakin membesar.

"Dengan alat sedaya upaya, Musa dan Azman berupaya untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. Namun api semakin besar Azman membawa kedua orang tuanya untuk keluar Rumah agar menyelamatkan diri," ungkap Kapolsek lagi.

Tidak berapa lama kemudian, lanjut Kapolsek masyarakat secara bergotong royong dengan menggunakan alat seadanya melakukan pemadaman, dan sekira pukul 10.30 wib sebanyak 2 Unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten Bengkalis datang melakukan pemadaman.

Dari pantauan, selanjutnya pada pukul 11.30 wib api telah berhasil dipadamkan dengan bekerjasama, Damkar, BPBD, Polsek Bengkalis yang di pimpin oleh Kapolsek, serta masyarakat tempatan.

Loading...
"Penyebap terjadinya kebakaran dugaan sementara adanya konsleting listrik yang mana kondisi kabel yang usang (lapuk red,) yang berada di atas pelapon tepatnya dikamar tengah," ujarnya lagi.

Atas kejadian kebakaran yang menyebabkan dua unit rumah rata dengan tersebut, tidka korban Jiwa, sedangkan untuk kerugian matril sampai saat ini blm bisa di taksir. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gaji 68 Bidan PTT di Bengkalis Akhirnya Dibayar
Jumat, 07 Desember 2018 | 19:50
Bupati Amril Terima Penghargaan dari Panglima TNI
Rabu, 05 Desember 2018 | 12:43
Total Sudah 10 Mayat Ditemukan di Selat Malaka
Rabu, 05 Desember 2018 | 10:26
BERIKAN KOMENTAR
Top