• Home
  • Bengkalis
  • Belasan Remaja Lintas Agama di Bengkalis Tergabung dalam Irsolia

Belasan Remaja Lintas Agama di Bengkalis Tergabung dalam Irsolia

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 11:47
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Belasan remaja lintas agama dilantik pihak Kelurahan Kota Bengkalis Erzansyah di ruang aula pertemuan Kantor Lurah Kota Bengkalis, Jumat 5 Oktober 2018 sore kemarin.

Mereka dilantik dalam wadah Ikatan Remaja Solidaritas Lintas Agama (Irsolia) Kelurahan Bengkalis. Pelantikan dilaksanakan di hadapan pemuka agama baik dari agama Islam, Kristen Protestan, Katolik dan Budha yang ada kota Bengkalis.

Lurah Kota Bengkalis Erzansyah mengungkapkan, pembentukam Irsolia ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat di kelurahan Kota Bengkalis peduli terhadap sesama. Serta membangun silahturahmi antar umat beragama dan mengembangkan kebudayaan sosial.

"Kelurahan kota ini sangat heterogen perimbangan antara pemeluk agama ini sangat dekat sekali. Jadi keberadaan remaja lintas agama ini merupakan pintu untuk menghilangkan hal yang tidak diinginkan terjadi, terutama isu isu sara yang terjadi di beberapa tempat,"ungkap Erzansyah.

Diungkapkannya, Irsolia kedepan akan menjadi barometer bagi pemuda lainnya. Sehingga semua pemuda antar agama bergabung untuk membuat sesuatu yang baik untuk Bengkalis.

"Banyak yang bisa dilaksanakan nantinya oleh Irsolia ini, baik dari gotong royong bersama sampai menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Erzan mengatakan, untuk kegiatan pertama Irsolia ini nantinya mereka akan melakukan pengalangan dana bantuan korban gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah. Kegiatan yang dibuat dalam bentuk donasi amal.

"Dengan mengandeng seluruh kalangan lintas agama serta pihak lain yang ingin memberikan bantuan. Kegiatan akan diisi oleh mereka dalam bentuk live musik, dan kegiatan lainnya pada  Minggu malam," ujar Erzan.

Loading...
Selain itu kedepan solidaritas lintas agama ini akan membantu umat beragama di daerah kelurahan kota Bengkalis saat melakukan ibadah besar keagamaan. Seperti solat Idul Adha dimana nantinya  umat Islam melakukan ibadah, remaja agama lain melakukan penjagaan kendaraan umat islam saat ibadah, begitu juga kegiatan sebaliknya.

"Jadi remaja antar lintas agama ini bisa menunjukkan saling menghormati antar agama. Sehingga bisa menjadi contoh untuk yang lainya,"tambahnya sambil berharap ini bisa terwujud secepatnya karena ini berasal dari semangat yang kuat dari remaja lintas agama yang ada di kelurahan Bengkalis. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gaji 68 Bidan PTT di Bengkalis Akhirnya Dibayar
Jumat, 07 Desember 2018 | 19:50
Bupati Amril Terima Penghargaan dari Panglima TNI
Rabu, 05 Desember 2018 | 12:43
Total Sudah 10 Mayat Ditemukan di Selat Malaka
Rabu, 05 Desember 2018 | 10:26
BERIKAN KOMENTAR
Top