• Home
  • Bengkalis
  • Bawaslu dan MUI Bengkalis Kerjasama Tangkal Pengaruh Negatif di Pilpres 2019

Bawaslu dan MUI Bengkalis Kerjasama Tangkal Pengaruh Negatif di Pilpres 2019

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 11:43
Memorandum of understanding (MoU) ditandatangani antara Ketua Bawaslu, Mukhlasin dan Ketua MUI Bengkalis, H. Amrizal Isa, di Gedung Daerah Datuk Laksaman Raja di Laut, Jalan Sudirman, Bengkalis, Jum’at 5 Oktober 2018
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dalam upaya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, serta pemahaman untuk menghindari politik uang, SARA, ujaran kebencian dan hal negatif lainnya dalam Pemilu, Pilpres serentak.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis sepakat melakukan kerjasama.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) ditandatangani antara Ketua Bawaslu, Mukhlasin dan Ketua MUI Bengkalis, H. Amrizal Isa, di Gedung Daerah Datuk Laksaman Raja di Laut, Jalan Sudirman, Bengkalis, Jum'at 5 Oktober 2018 petang kemarin.

Langkah ini dibuat untuk mengantisipasi pengaruh hal-hal negatif yang bisa memecah belah rasa persatuan dan kesatuan bangsa, kerukunan ummat.

"Karena itu kami menganggap tokoh agama melalui MUI adalah aktor yang terpenting untuk memberikan pemahaman politik kepada masyarakat.Untuk menangkal potensi-potensi kecurangan seperti kampanye hitam, politik uang, SARA, ujaran kebencian dan HOAX," tegas Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin kepada sejumlah wartawan usai penandatanganan MoU.

Loading...
Mantan Pengawas Kecamatan Bantan ini, kembali mengungkapkan, langkah ini merupakan inisasi sebuah gagasan sebagai upaya strategis agar para tokoh agama dapat menyosialisasikan pencegahan pelanggaran pemilu dalam rangka mendukung Pemilu yang damai dan berkualitas.

Pantauan, penandatanganan MoU antara Bawaslu dan MUI Kabupaten Bengkalis langsung disaksikan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, Dr. Sutarno, Staf Ahli Bupati Bengkalis serta sejumlah undangan lainnya. (d'ari)


Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Bengkalis Kembali Lantik Delapan Kades
Selasa, 18 Desember 2018 | 12:49
BERIKAN KOMENTAR
Top