• Home
  • Bengkalis
  • Nyolong Mesin Air dan Kabel 60 Meter, SN Ramai-ramai Ditangkap Warga Pedekik Bengkalis

Nyolong Mesin Air dan Kabel 60 Meter, SN Ramai-ramai Ditangkap Warga Pedekik Bengkalis

Senin, 24 September 2018 | 12:27
Pelaku diamankan polisi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Puluhan warga desa Pendekik, Kecamatan Bengkalis, Minggu 23 September 2018 lalu menangkap tangan pelaku pencurian (Tipiring) dengan pelaku SN Alias Sulis (37). SN ditangkap saat melakukan aksinya di Jalan KH Rasyid Gang sejahtera RT 008 RW004.

SN Alias Sulis merupakan warga Jalan Utama desa Pangkalan Batang Barat, Kecamatan Bengkalis sesuai dengan laporan polisi 199/IX/2018/SPKT/Riau/Res-Bks tertanggal 23 September 2018 lalu.

Adapun dalam kejadian itu, ada tiga orang pelapor sebagai saksi diantaranya, Azra'i (47), Kholizar Arif (48) dan Abdul Gafur (41). Dari tangan pelaku ditemukan satu buah mesin air merk Sanyo dan gulungan kabel sepanjang 60 meter.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto melalui Paur Humas Polres Bengkalis Aiptu Simamora menyampaikan berdasarkan keterangan saksi satu bahwa dirinya ketika itu sedang beristirahat di rumah.

Kemudian, saksi satu mendengar suara seperti bunyi ranting-ranting patah dan saksi 1 keluar dari rumah, melihat ternyata tidak ada apa-apa. Tidak lama kemudian, dirinya kemvali mendengar bunyi suara sepeda motor dari tempat sumur bor menuju gang samping rumahnya.

"Sebelum ditangkap, sepeda motor tersebut kembali menuju memarkirkan sepeda motornya di simpang gang rambe, Rt 008 Rw 004, dan terlapor ketika itu berjalan kaki menuju ke sumur bor tersebut untuk mengambil satu buah mesin air sanyo," ujarnya.

Loading...
Dan di pertengahan jalan, lanjut Simamora, saksi satu terjumpa dengan pelaku, dan pelaku saat itu langsung berlari menuju sepeda motornya tersebut.

Setelah terjadi aksi kejar kejaran, pelaku dapat diamankan dengan warga setempat dan menyerahkan pelaku ke pihak Kepolisian.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu juta rupiah. Kini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Bengkalis guna penyelidikan lebih lanjut," tambahnya. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Bengkalis Kembali Lantik Delapan Kades
Selasa, 18 Desember 2018 | 12:49
BERIKAN KOMENTAR
Top