• Home
  • Bengkalis
  • Situasi Memanas, Tertabrak Pengendara, Mobil Rombongan Ketua GP Ansor Riau Dirusak Massa di Bengkalis

Situasi Memanas, Tertabrak Pengendara, Mobil Rombongan Ketua GP Ansor Riau Dirusak Massa di Bengkalis

Minggu, 23 September 2018 | 20:55
Situasi sempat memanas, satu mobil rombongan GP Ansor langsung dirusak massa, Pengrusakan itu dipicu terkait tertabraknya salah seorang pengendara yang merupakan dari rombongan massa.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sekelompok masyarakat di Bengkalis yang menolak kehadiran GP Ansor untuk menghadiri kegiatan Gebyar Bersholawat dan Tablig Akbar di Desa Mentayan Kecamatan Bantan, desa Bantan Air, Minggu 23 September 2018.

Rombongan Purwaji Cs dan kawan-kawan sempat dihadan ketika keluar dari dermaga pelabuhan RoRo Air Putih Bengkalis, sekitar pukul 16.20 WIB.

Sekelompok orang itu menduga, kehadiran GP Ansor akan menyebar paham-paham diluar kaedah Islam atau Islam Nusantara.  Selain itu, massa juga tidak terima atas ditolaknya Ustad Abdul Somad oleh Oknum GP Ansor beberapa waktu lalu.

Berkat kawalan kepolisian, GP Ansor berhasil keluar dari area pelabuhan.

Rupanya tidak sampai disitu, massa kembali menghadang dan berupaya menghentikan rombongan persis di Jalan Panglima Minal tepatnya di sebelah kantor LAMR Kabupaten Bengkalis.

Situasi sempat memanas, satu mobil rombongan GP Ansor langsung dirusak massa, Pengrusakan itu dipicu terkait tertabraknya salah seorang pengendara yang merupakan dari rombongan massa.

Kendati demikian, kondisi memanas itu berhasil diredamkan pihak kepolisian. Rombongan dan pengendara tertabrak langsung diamankan ke Mapolres Bengkalis.

Loading...
"Sebenarnya kondisi dibarisan Ansor ini penuh dengan pro dan kontra, bagi yang pro Islam nusantara welcome. Dibagian pihak apalagi kelompok melayu menolak karena isu-isu yang beredar dan di media sendiri ketika UAS ditolak sangat keras hingga UAS tidak dibenarkan mengisi pengajian di Jawa," ungkap salah seorang korlap kepada wartawan.

Menurutnya, penolakan ini merupakan bagian dari aspirasi dan bentuk protes penolakan GP Ansor terhadap UAS. (d'ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top