• Home
  • Bengkalis
  • Kesalahan Nomenklatur Persayaratan CPNS 2018, Bengkalis Kirim Staf ke Pusat, Tanggal Ini Baru Buka Pendaftaran

Kesalahan Nomenklatur Persayaratan CPNS 2018, Bengkalis Kirim Staf ke Pusat, Tanggal Ini Baru Buka Pendaftaran

Kamis, 20 September 2018 | 14:32
Ilustrasi
RIAUGREEN.COM, BENGKALIS - Sejumlah pelamar CPNS Bengkalis mulai membuka laman sscn.bkn.go.id untuk memastikan formasi yang akan di daftarkan pada penerimaan CPNS tahun ini.

Namun sayang sampai siang tadi para pelamar CPNS ini belum bisa mengakses laman tersebut.

Seperti diungkap Ojie warga kota Bengkalis yang ingin memastikan ada tidaknya penerimaan jurusannya dalam CPNS kali ini.

"Kemarin sudah liat formasi yang disebar dari WA, tidak ada satupun jurusan saya, jadi hari kabarnya pengumuman penerimaannya makannya saya mau memastikan lihat di situs resmi penerimaan," terang Ojie seperti dikutip dari tribun pekanbaru.

Namun pada siang tadi ia belum berhasil membuka laman resmi penerimaan CPNS ini.

Hal yang sama juga diungkap Dini warga Bengkalis lainnya yang hingga petang tidak bisa membuka situs CPNS ini.

"Memang begini, sama seperti tahun lalu, kalau pertama diumumkan tidak bisa dibuka, mungkin karena ramai yang mengaksesnya," terang Dini

Dirinya berencana akan mencoba membuka situs penerimaan CPNS ini nanti malam. Tepatnya pada tengah malam nanti, biasanya ditengah malam bisa diakses situs CPNS ini.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Tengku Zainuddin mengatakan, membenarkan sepakatan awal pengumuman penerimaan CPNS diumumkan pada tanggal 19 September 2018.

Namun Admin ataupun Operator CPNS Bengkalis baru di panggil untuk pelatihan oleh pusat tanggal 20 September ini.

Selain itu pihak BKPP Bengkalis baru menerima surat terbaru dari BKN yang berisi bahwa penerimaan CPNS baru di buka 26 September ini, hingga 10 Oktober mendatang.

"Dalam surat terbaru tersebut, BKN tetap mengizinkan daerah yang sudah jelas formasi dan persyaratannya untuk mengumumkan penerimaan pendaftaran CPNS masing masing pada tanggal 19 September ini," kata Zainuddin.

Namun untuk Bengkalis, karena terjadi kesalahan dalam nomenklatur salah satu jurusan atau sarjana yang akan diterima, sehingga perlu dilakukan perbaikan terlebih dahulu sebelum diumumkan.

"Kita sudah kirim staf kita ke Jakarta untuk melakukan perbaikan. Jangan sampai salah saat diumumkan," kata dia.

Dengan dilakukan perbaikan ini, pihaknya menunda mengumumkan penerimaan CPNS untuk Bengkalis. Selain itu BKPP Bengkalis juga belum menentukan syarat penerimaan dari daerah.

"Kita sedang menggodok persyaratan penerimaannya, karena memang diberikan pusat kewenangan penyusunan syarat penerimaan CPNS. Persyaratan ini masih dibicarakan dengan pimpinan," terang Zainuddin.

Menurut Zainuddin, penyusunan persyaratan ini memang banyak pertimbangan, karena kita ingin mengakomodir masyarakat Bengkalis bisa ikut serta dalam penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

"Jangan sampai syarat yang kita buat malah menyulitkan pendaftar dari Bengkalis, karena pelaksanaan seleksi ini terbuka untuk seluruh daerah mendaftar," terangnya.

Menurut dia, untuk pengumuman penerimaan baik formasi maupun persyaratan penerimaan ini BKPP Bengkalis menargetkan sebelum masa pendaftaran sudah diumumkan.

"Untuk pendaftaran dimulai tanggal 26 September. Kita pastikan sebelum tanggal segitu sudah diumumkan di sscn.bkn.go.id formasi dan persyaratannya," tambahnya.

Loading...
Meskipun melakukan penundaan pengumumannya. BKPP Bengkalis mengatakan ini sudah sesuai prosedur. Dan tidak menjadi permasalahan karena masih ada waktu sebelum pendaftaran 26 September mendatang.

"Kita tidak mau terjadi kesalahan, sehingga untuk itu teliti dahulu sebelum mengumumkannya," tandasnya. (rdk)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top